Wako Fadlly Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadlly Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Padang Panjang

Jumat, Februari 08, 2019
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA melakukan audiensi dengan pihak Kementerian Kesehatan RI di ruang VIP Balaikota, Jum'at (8/2).

Dalam pertemuan dimaksud dibahas mengenai peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat terutama bidang kesehatan.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Camat dan undangan lainnya.

Dari Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh Ka Subdit Penyehatan Udara dan PUTK Donal Simanjuntak, SKM, MKM yang menyebutkan bahwa terdapatnya kecendrungan peningkatan penyakit dari tahun ketahun. Tentu peranan pemerintah menjadi prioritas utama demi terhindarnya masyarakat dari berbagai penyakit, baik itu menular dan tidak menular.

"Kita berharap masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik bagi mereka yang terkena penyakit," jelasnya.

Agar kesehatan masyarakat lebih terjaga, beliau mendorong dan mengajak masyarakat mengobarkan gerakan makan sayur dan buah, melakukan aktivitas fisik, aktivitas posyandu dan ibu hamil lebih diaktifkan, serta pencegahan gizi buruk bagi balita.

Sementara itu, Fadly Amran memyambut baik apa yang disampaikan pihak  Kemenkes tersebut.

"Ini sangat penting sekali untuk kita sikapi, karena sangat berkaitan dengan peningkatan kesehatan masyarakat," jelas Fadly.

Apalagi untuk penerapan pola hidup sehat, tidak hanya di titik beratkan kepada masyarakat, tetapi juga termasuk dalam program pemerintah.

Sejalan dengan itu, mengenai aktivitas posyandu, peran lurah perlu ditingkatkan. Artinya keikutsertaan lurah hadir di posyandu jarang sekali dalam mendorong masyarakat posyandu.

"Jika lurah hadir di Posyandu setiap ada kegiatan tentu akan memberi pengaruh yang sangat besar," tambah Asrul. 

#GP-Rifki/Rel/ci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS