Wawako Padang Panjang Serahkan Bantuan Sosial Bagi IKM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wawako Padang Panjang Serahkan Bantuan Sosial Bagi IKM

Selasa, Januari 15, 2019
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Arpan, SH serta Kabid Promosi dan Pemasaran Perdakop UKM serahkan bantuan sosial bagi IKM Kota Padang Panjang di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Selasa (15/1).

Pemerintah Kota Padang Panjang memberikan bantuan ini sebagai stimulasi upaya memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diberikan kepada para kelompok IKM yang belum mampu berkembang. 

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan nantinya IKM dapat berkembang dalam hal proses produksi dan kualitas barang yang di hasilkan, sehingga dapat menembus pasar yang lebih luas "Ujar Asrul".

Pentingnya, pengembangan IKM ini sangat berdampak pada potensi destinasi kunjungan wisata ke Padang Panjang yang senantiasa menunjukkan perkembangan positif dari tahun ke tahun. Tren konsumerisme produk-produk lokal dan prospeknya industri-industri kecil menengah sebagai pangsa pasar dapat memacu peningkatan laju perekonomian secara progresif.

Asrul juga menghimbau kepada SOPD  agar mencintai produk-produk daerah sendiri sehingga dapat meningkatkan omset kelompok IKM.

"Kepada Dinas terkait, diharapkan terus memantau masyarakat yang menerima bantuan agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan semestinya," tutup Asrul.

Bantuan tersebut berupa mesin/peralatan dan bahan baku produksi. Pada kesempatan kali ini pemerintah memberikan bantuan kepada 37 orang penerima bansos. 

Sebelumnya dalam laporannya Arpan menyampaikan   maksud dan tujuan dari bantuan ini adalah mendorong percepatan pengentasan kemiskinan di Kota Padang Panjang, mendorong kontinyuitas produksi IKM. Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi dan daya saing produk IKM Padang Panjang melalui pemanfaatan mesin dan peralatan serta teknologi tepat guna. Serta  Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala atas pemberian bantuan sosial tersebut.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, jangan dijual/dipindah tangankan rawatlah seperti biasanya," tutupnya.

#GP-Rifki/Rel/na.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS