Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kadinkes Sarolangun Manfaatkan Group di WA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kadinkes Sarolangun Manfaatkan Group di WA

Rabu, Januari 23, 2019
Sarolangun(JAMBI).GP- Kadinkes Sarolangun Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sarolangun H. Adnan HS. SE MKes, punya cara tersendiri untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkupnya.

Yakni dengan memanfaatkan salah satu kecanggihan dan kelebihan teknologi saat ini alias jaman now.

Adnan  selalu menyerukan dan menegaskan kepada seluruh pegawai di jajarannya, baik kepada kepala-kepala Puskesmas maupun para staf untuk meningkatkan kedisiplinan.

Penerapan strategi ini kata dia, misalkan pelaksanaan apel setiap hari, dirinya mewajibkan kepada kepala-kepala Puskesmas untuk melaporkan langsung kepadanya melalui aplikasi group WhatsApp (WA).

“Kita sekarang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Antara eselon ada group WA rahasia yang tidak diketahui oleh staf. Jadi di Dinkes saya menggerakan untuk apel gunakan WA dan kami punya group atasan sampai staf tergabung. Saat apel harus foto lalu kirim sehingga tidak ada dusta diantara kita,” kata Adnan diruangannya  usai pelaksanaan rapat stap diruang poa kantor dinas kesehatan, Selasa (22/01/2019).

Menurutnya, strategi yang diterapkan ini adalah salah satu cara untuk memonitor langsung efektivitas para pegawai. Dengan harapan adanya peningkatan kedisiplinan dan kesadaran akan tanggungjawab yang melekat kepada para pegawai.

“Saya selalu ingatkan kepada staf-staf dan kepala-kepala Puskesma agar kerja sesuai aturan dan disiplin waktu,” ucap Adnan.

Terkait efektivitas strategi menggunakan aplikasi WA, tambah Aadnan, tak mendapat kendala.

“Dari group WA ini lah, kita bisa memacu memaksimalkan kerja-kerja kita, terutama disiplin sesuai dengan harapan Pak Bupati Sarolangun, dan Adnan juga menganjurkan kepada Sataf dan Kepala Pukesmas agar mengkuti solat subuh berjamaah yang telah diprogram kan oleh Pak Bupati," Pungkas Andan.

#GP|AFD.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS