Rapat Paripurna Istimewa DPRD HJK Dharmasraya ke 15 Dipadati Undangan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rapat Paripurna Istimewa DPRD HJK Dharmasraya ke 15 Dipadati Undangan

Rabu, Januari 09, 2019
Dharmasraya(SUMBAR).GP- Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten(HJK) Dharmasraya ke 15 yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Dharmasraya di Sekretariat DPRD setempat, Senin (07/01), dipadati para undangan.

Tidak hanya para petinggi di Kabupaten Dharmasraya saja, akan tetapi seluruh elemen masyarakat juga ikut hadir. Dalam rapat paripurna DPRD HJK Dharmasraya Ke 15 ini, ramai  dihadiri oleh petinggi Provinsi Sumatera Barat dan kepala daerah serta anggota DPRD dari Kabupaten/Kota.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumatra Barat yang diwakili oleh Sekda Propinsi Sumatra Barat Bapak Drs. Alwis, anggota DPRD RI Komisi V Bapak H. Alex Indra Lukman, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fahrizal, M.HUM, Kejati Sumbar Bapak Priyanto, SH, M.H, Wakil Ketua DPRD Sumbar beserta anggota, LKAAM Sumbar H. Mungkin Sayuti, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amirullah, S.I.K,M.H beserta jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya H. Masrul Maas, SE, Wakil ketua DPRD Dharmasraya ST. Budi Sanjoyo, SH, Ampera Dt. Labuan Basa dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu juga hadir seluruh Kepala OPD di lingkup Kabupaten Dharmasraya, Camat dan Wali Nagari Se- kabupaten Dharmasraya, Angku-Angku Niniak Mamak, alim ulama, cadiak pandai dan para Bundo kandung Se-kabupaten Dharmasraya, Para tokoh-tokoh pemekaran kabupaten Dharmasraya, Tokoh masyarakat, Pimpinan Perbankan dan Perusahaan, Ketua Ormas dan LSM, dan Para atlet berprestasi di Kabupaten Dharmasraya.

Rapat paripurna kali ini langsung di buka oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Bapak H. Masrul Ma'as, dalam kesempatan rapat tersebut H. Masrul Maas menyampaikan apresiasi kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan. Dimana, di bawah kepemimpinan duo pemimpin muda ini, Dharmasraya telah berkembang pesat banyak meraih prestasi mulai dari tingkat Provinsi hingga nasional. 

"Di usia yang ke 15 tahun ini, tentu kita patut berbangga atas berbagai prestasi yang telah berhasil diraih. Semoga ke depan Dharmasraya terus mengalami kemajuan di berbagai bidang," ungkap Masrul Ma'as. 

Tak luput juga ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya H. Masrul Maas mengucapkan dirgahayu Kabupaten Dharmasraya Ke 15" Saya secara pribadi dan selaku ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Dharmasraya Ke 15, mari kita wujudkan  Kabupaten Dharmasraya yang mandiri dan berbudaya" ujar Ketua DPRD.

Bupati Dharmasraya dalam kesempatan yang sama menyampaikan, tanggal 7 Januari adalah merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya, karena tanggal tersebut adalah tanggal dimana diresmikannya Kabupaten Dharmasraya sebagai daerah otonom baru. 

"Alhamdulillah, dengan izin Allah hari ini Kabupaten Dharmasraya telah memasuki usia 15 tahun. Di usia ini, berbagai capaian telah diraih oleh pemerintah daerah bersama DPRD.

"Kini berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tela dilakukan, dan hasilnya telah dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, kabupaten Dharmasraya," ujar Bupati.

Lanjut Bupati, tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, berbagai upaya terus dilakukan untuk mewujukan cita-cita pembangunan daerah. Upaya itu diantaranya dengan membangun kolaborasi dengan pemerintah Propinsi maupun dengan pemerintahan pusat, guna mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya. Kucuran dana pusat yang terus meningkat sejak tiga tahun terakhir untuk Kabupaten Dharmasraya, telah sangat membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang begitu banyak menyentuh kepentingan masyarakat Dharmasraya secara keseluruhan. 

Walau begitu, Sutan RiskaTuanku Kerajaan, SE Bupati termuda di Indonesia ini  menyadari masih banyak persoalan dan harapan masyarakat yang belum terpenuhi. Namun dengan kerjasama dan kekompakan segenap pihak, dirinya yakin semua yang diharapkan untuk membangun Dharmasraya yang lebih baik dan lebih maju akan bisa terlaksana.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan kerjasama dalam membangun Dharmasraya, dan menghindari segala perpecahan yang di timbulkan oleh fitnah dan berita HOAX.

kemudian demi hikmatnya dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dharmasraya di tutup dengan doa yang di bacakan oleh kepala Kemenag Kabupaten Dharmasraya.

GP|NASRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS