Seminar Parenting "Bangun Karakter Anak Menjadi Orang Tua Sukses" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Seminar Parenting "Bangun Karakter Anak Menjadi Orang Tua Sukses"

Minggu, November 04, 2018
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Seminar Pendidikan dan Parenting "Membangun Karakter Anak dan Menjadi Orang Tua Sukses" dengan mendatangkan narasumber dari Surakarta Muhammad Zain Fuadi, MCH, digelar oleh Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang bersama Penerbit Erlangga di Gedung M. Syafe'i Padang Panjang, Minggu (4/11).

Seminar dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang Alvi Sena, S.T., M.T. dan turut hadir Asisten Manager Penerbit Erlangga Hasanul Emrico Fatni, S.E, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid Kebudayaan dan PLS Tismaria, M.Si, Dinas Kominfo Kota Padang Panjang yang mewakili, Ketua PWI Syamsoedarman, S.H, portal Mimbar Post serta para peserta seminar.

Alvi Sena mengatakan "Gerakan Indonesia Membaca" yang telah digagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk membangun dan membangkitkan minat baca serta berupaya mempertahankan agar kegiatan literasi terus berdenyut dalam kehidupan masyarakat. Kiat-kiat serta beberapa program terus dikembangkan demi tercapainya tujuan tersebut.

"Maka dari itu, dengan diadakan seminar ini diharapkan minat baca masyarakat terus meningkat dan berkembang," jelas Alvi Sena.

Seminar perenting yang dilaksanakan dapat diartikan sebagai ilmu tentang mengasuh, mendidik, dan membimbing anak dengan baik dan benar. Seminar kali ini tidak hanya untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat, akan tetapi juga memberikan pengajaran kepada orang tua cara menjadi pendidik yang sukses bagi anak-anak mereka.

Sisi lain Hasanul Emrico menyatakan ucapan terimakasih atas kesempatan kerjasama yang diberikan FPL untuk ikut menyukseskan kegiatan seminar ini.

"Kami sangat mendukung sekali kegiatan yang diadakan ini, apalagi cakupannya mengarah pada melayani dalam memberi ilmu pengetahuan yang tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator FPL Padang Panjang Muhammad Subhan menambahkan kemampuan literasi merupakan hak segala orang dalam membangun dan membangkitkan minat para pelajar milenial dan pendidik.

"Diharapkan dalam seminar nanti dapat memberikan pengajaran yang dapat diterapkan oleh orang tua dan pendidik kepada anaknya untuk mendapatkan generasi yang cerdas," ujar Subhan.

Lain lagi dengan Ketua Pelaksana Seminar Sepriyadi menambahkan tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk menambah minat baca melainkan membangun karakter anak didik baik di sekolah maupun di rumah, serta memberikan pengetahuan pada orang tua tentang pentingnya literasi.

#GP- Rifki/Rel/Ci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS