Lomba Cipta Menu B2SA TP PKK Padang Panjang Raih Juara I - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba Cipta Menu B2SA TP PKK Padang Panjang Raih Juara I

Rabu, November 07, 2018
Padang Panjang, (SUMBAR).GP - Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Syahdanur, SH, MM membawa TP PKK Kota Padang Panjang mengikuti Lomba dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Dharmasraya pada tanggal 6 - 8 November 2018.

Dalam kegiatan tersebut ada tiga lomba yang akan diikuti oleh TP PKK seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, diantaranya Lomba Cipta Menu B2SA, Lomba Pengolahan Pangan Lokal Non Beras Non Terigu, dan Stand Pameran Terbaik.

Syahdanur menyampaikan sebelum mengikuti lomba tersebut, Dinas terkait terlebih dahulu telah melaksanakan seleksi lomba pada 16 Kelurahan yang ada di Padang Panjang.

"Hasil seleksi, kami mendapatkan TP PKK Kelurahan Tanah Hitam meraih Juara I dan TP PKK Kelurahan Ekor Lubuk meraih Juara II," ujar Syahdanur.

Sementara itu, untuk kategori lomba pengolahan pangan lokal non beras non terigu diwakili oleh juara tingkat kota yakni Didi sedangkan stand pameran terbaik diikuti oleh Dinas Pangan dan Pertanian.

Untuk Lomba Cipta Menu B2SA dilaksanakan hari ini (6/11) yang diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota.

"Dan Alhamdulillah, TP PKK Kota Padang Panjang berhasil meraih Juara I pada lomba tersebut," jelasnya.

Selain itu ada dua lomba lagi yang akan diikuti yaitu lomba pengolahan pangan lokal non beras non terigu yang dilaksanakan besok 7 November, dan stand pameran ketahanan pangan terbaik yang dilaksanakan pada 8 November mendatang.

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 November tadi dan langsung mengumumkan pemenang Lomba Cipta Menu B2SA, sedangkan pengumuman lomba pengolahan pangan lokal non beras non terigu serta stand terbaik akan diumumkan pada acara penutupan 8 November nanti.

Terakhir, Syahdanur menambahkan dengan berhasil menjadi juara terbaik satu, maka dapat dipastikan Padang Panjang akan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk lomba yang sama di tingkat nasional, yang rencananya akan dilaksanakan di Bangka Belitung Bulan Oktober tahun 2019 mendatang.

Pemenang Lomba Cipta Menu B2SA tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit dan diterima oleh Ketua TP PKK yg diwakili olehWakil Ketua TP PKK Era Asrul.
#GP-Rifki/Rel/ci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS