Program Kesatuan Gerak PKK- KKBPK - Kesehatan Resmi Dicanangkan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Program Kesatuan Gerak PKK- KKBPK - Kesehatan Resmi Dicanangkan

Selasa, Oktober 23, 2018

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Melalui Tema "Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera", Walikota Padang Panjang Fadly Amran mencanangkan secara resmi Kegiatan Kesatuan Gerak PKK - KKBPK - Kesehatan Tingkat Kota Padang Panjang tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Sosial PPKBP3A di Panggung Satelit Mifan Water Park Kota Padang Panjang, Senin (22/10).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Padang Panjang Yulius Kaisar, Wakil Walikota Pasang Panjang Asrul, Penjabat Sekda Kota Padang Panjang Martoni, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Kepala Bidang KSPK Mardalena Wati Yulia, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Dian Puspita dan Era, unsur Forkopimda, Kepala OPD serta Anggota TP PKK Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya Fadly menyampaikan tema tersebut mengandung makna bahwa program PKK- KB Kesehatan mempunyai misi untuk membawa keluarga Indonesia menjadi keluarga sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa dalam menghadapi tantangan global.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia, yang dicapai melalui peningkatan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman yang bersih dan sehat sehingga berkualitas dalam program PKK - KB Kes.

"Untuk mewujudkannya, kita membutuh kerja keras, kinerja tim penggerak PKK, stakeholder di Bidang KB Kes, serta kepemimpinan efektif yang mampu membangun dan mewujudkan harapan yang dicita - citakan", jelas Fadly.

Fadly berharap program PKK KB Kes dapat berpean aktif dalam upaya mendukung program - program pemerintah melalui 10 program pokok PKK.

"Kami ingin anggota tim penggerak PKK dapat berpartisipasi dalam upaya mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga", tambah Fadly.

Sementara itu, Dian Puspita menambahkan kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama terhadap program KB Kes, pemberdayaan serta peningkatan peran perempuan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan langkah nyata partisipasi aktif keluarga dalam program KKBPK.

"Kita berharap tujuan KKBPK tercapai sehingga menghasilkan keluarga Indonesia yang berkualitas, dimana keluarga berkualitas tersebut mempunyai jumlah anak yang ideal", jelasnya.

Kegiatan KKBPK mempunyai banyak bermanfaat, tidak hanya dari segi kesehatan, tetapi juga dari segi ekonomi dan sosial budaya.

"Jika kesehatan akan berdampak pada ibu dan anak, karena jika kita melaksanakan program KKBPK ini, kita dapat mencegah segala penyakit yang akan menghambat kesehatan baik pada ibu maupun anaknya", tutupnya.

Dengan program KKBPK juga dapat melakukan pembinaan ketahanan keluarga dengan bina balita, remaja dan lansia. Dengan upaya yang dilakukan meningkatkan kualitas kader.

#GP- Rifki/Rel Kominfo/cg/od

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS