Pelajar Serta Masyarakat Nagari Labuang Baruak Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Bersih-Bersih Pantai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelajar Serta Masyarakat Nagari Labuang Baruak Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Bersih-Bersih Pantai

Senin, Oktober 29, 2018
Pessel(SUMBAR).GP- Momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 ini, tampak berbagai ragam kegiatan digelar oleh masyarakat Provinsi, Kabupaten/Kota bahkan tingkat Kecamatan dan Kelurhans serta RW/RT.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Bahana Pesona Natural bersama, pelajar, mahasiswa, serta pemuda, dan tokoh masyarakat Labuang Baruak di Kabupaten Pesisir Selatan. Setelah mereka melaksanakan upacara bendera, kegiatan bersih-bersih pantai adalah salah satu program yang digelar dan program ini juga dalam rangka pengembangan pariwisata di Pesisir Selatan.

Aksi bersih-bersih pantai ini dihadiri sekitar 80 an orang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, serta pemuda dan tokoh masyarakat Nagari Labuang Baruak Kecamatan Batang Kapas.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu program kami dalam rangka pengembangan pariwisata di Pesisir Selatan, khususnya di Nagari Labuang Baruak” ucap Rino ketua Yayasan Bahana Pesona Natural, Minggu (28/10/2018) kemaren.

Di hari sumpah pemuda ini, Rino mengajak, "Mari kita jadikan sebagai momentum untuk memunculkan kembali semangat persatuan pemuda-pemudi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," katanya.

"Ayo pemuda dan pemudi negeri ini, mari kita bersatu, bergotong royong, buktikan persatuan itu dengan rasa peduli terhadap lingkungan, peduli antar sesama, dan saling menguatkan satu sama lain, seperti semboyan bhinneka tunggal ika, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh", tutur Rino.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Peduli Lingkungan". Dijelaskan Rino, Yayasan beserta masyarakat sengaja menjadikan momen peringatan Hari sumpah pemuda untuk aksi bersih-bersih pantai.

“Kita ingin mengajak para pemuda kita untuk peduli terhadap lingkungan, terutama kebersihan di kawasan pantai, karena lokasi ini merupakan tempat wisata", papar Rino.

#GP- Nel/Zn/Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS