HANIFUL KHAIRI WAKIL KETUA II DPRD PASAMAN, SALURKAN BANTUAN BERAS 1.900 Kg PADA MASYARAKAT DILANDA BANJIR RAO SELATAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HANIFUL KHAIRI WAKIL KETUA II DPRD PASAMAN, SALURKAN BANTUAN BERAS 1.900 Kg PADA MASYARAKAT DILANDA BANJIR RAO SELATAN

Senin, Oktober 15, 2018

Pasaman(SUMBAR).GP- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pasaman Haniful Khairi secara personal serahkan bantuan beras pada masyarakat Rao Selatan yang kena dampak banjir sebanyak 1.900 Kg.

Penyerahan bantuan beras sebanyak 1.900 Kg tersebut merupakan bentuk rasa solidaritas Haniful Khairi pada masyarakat Rao Selatan yang kena dampak banjir telah beberapa hari belum dapat bantuan darimana saja, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Penyerahan bantuan beras 1.900 Kg tersebut di bagikan atas beberapa titik dampak banjir di daerah Kecamatan Rao Selatan, seperti Kampung Sipisang, Kampung Tujuh, Kampung Tanjung Durian, Rambahan, Kampung Muara Gendong, dan lainnya, Ahad (14/10/2018).

Haniful Khairi pada Media GOPERMENT menyampaikan bahwa, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas pribadinya pada masyarakat yang kena dampak banjir dan sangat tidak berdaya dan tidak bisa berbuat apa-apa setelah mengalami kebanjiran ini. Sebutnya

Bahkan ia juga mengatakan, andaikan kitalah mereka yang kena musibah ini tentu kita itu tidak bisa berbuat apa-apa, dan bahkan bisa jadi lebih sedih lagi dari pada masyarakat yang kena dampak banjir sekarang.

Tanpa ada rasa kebersamaan dan solidaritas kita, pada siapa lagi mereka bisa mintak tolong,sedangkan mereka itu terpaksa mengungsi pada rumah family mereka yang tidak kena banjir.

Jadi selama mereka dan keluarga mereka tinggal di rumah family mereka masing-masing , sedaya mampu kita, kita akan berusaha untuk membantu mereka katanya kembali.

Hal tersebut di benarkan oleh Wali Nagari Persiapan Tanjung Betung Timur, yang akrab di panggil Wali Pohan, ia berkata, "kami sangat bersyukur pada Allah Swt, karena masih ada saudara kita yang punya impati dan solidaritas tinggi pada masyarakat kita yang terkena dampak banjir beberapa hari ini.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa," masyarakat kita yang dapat bantuan dari Wakil Ketua II DPRD Pasaman Haniful Khairi itu adalah karena sedang di timpa musibah derasnya curah hujan lebat dan mengakibatkan meluapnya sungai Batang Sumpur pada selasa malam sekitar pukul 01:00 wib, yang berdampak terendamnya perumahan penduduk di wilayah Nagari Persiapan Tanjung Betung Timur ini.

Adapun yang kena dampak banjir itu adalah ;
1. Rumah penduduk 90 rumah.
2. Sawah 80 Ha.
3. Kebun jagung 50 Ha.
4. Kalam ikan 30 kolom.

Wali Pohan juga menambahkan, "laporan dan data musibah banjir sudah kami serahkan pada Pemerintah Daerah, dan sampai sekarang belum ada masyarakat yang menerima bantuan dari Haniful Khairi ini dapat bantuan dari Pemerintah, sedangkan mereka butuh kebutuhan, namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa lagi, sebut Wali Pohan kembali.

Sebagai masyarakat setempat, dan juga pejabat Pemerintahan Nagari Persiapan Tanjung Betung Timur, kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Dewan kita Haniful Khairi yang telah dapat membantu masyarakat kita yang sedang di timpa musibah ini. Sebutnya.

Dan kepada Pemerintahan Daerah kita juga kami sangat berharap sekali agar dapat sesegera mungkin dapat menyalurkan bantuannya, kata Wali Pohan sambil mengakhiri pembicaraannya dengan awak Media Goperment ini sambil menyerahkan bantuan beras pada masyarakat yang datang menjemput bantuan tersebut ke Kantor Wali Nagari Persiapan Tanjung Betung Timur kecamatan Rao Selatan. 

#GP- Nasution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS