Disdikbud Lampura, Ditahun 2018 Meningkatkan Tiga (3) Kwalitas Mutu Pendidikan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Disdikbud Lampura, Ditahun 2018 Meningkatkan Tiga (3) Kwalitas Mutu Pendidikan

Senin, Oktober 22, 2018

Lampura(LAMPUNG).GP- Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten lampung Utara (Lampura) Ditahun 2018 Ingin Meningkatkan Kwalitas Mutu Pendidikan Salah Satu nya Strategi Yang Ditempuh Yang Mendukung Kwalitas Didunia Pendidikan.

Hal ini disampaikan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan disdikbud (Disdikbud) Lampura, Suwandi S,Pd.,MM. Senin (22/10/2019).

Suwandi menjelaskan, Salah satu nya adalah percepatan pembangunan insfratruktur, yang kedua meningkatkan kwalistas sumber daya manusia (SDM) , Pendidik Dan tenaga pendidikan dan yang ketiga menciptakan sekolah ramah anak, bebas asap rokok dan ramah lingkungan.

Dalam mendukung ketiga program tersebut dinas pendidikan dan kebudayaan terus melakukan pembinaan pembinaan di segala sektor dan lini.

"Untuk mempercepat insfratruktur pendidikan akan terus berupaya gimana bantuan dari seperti DAK, dan ditompang dengan apbd maupun lainnya untuk mempercepat perbaikan insfratruktur dilingkungan pendidikan, karena masih ada sekolah - sekolah yang perlu penangan insfratruktur.

Selanjutnya, untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam kurung waktu 2 tahun terakhir dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) telah melaksanakan bekerjasama secara kelembagaan dengan lembaga penjamin multi pendidikan untuk peningkatan kwalitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan.

"Dan yang ketiga untuk sekolah sehat, sekolah ramah anak, dan bebas asap rokok terus dilakukan sosialisasi dari dinas pendidikan dan kebudayaan ditambah adanya pembinaan UKS sekolah."Kata suwandi.

Harapan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Suwandi S.Pd.,MM, Meminta kepada semua stakholder dan pemerhati - pemerhati dinas pendidikan dan kebudayaan ingin pendidikan lampung utara ini maju, agar untuk peran serta sumbangsi nya baik itu dari sisi syaran, dari sisi bantuan, dan dari sisi pengawasan itu yang diharapkan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan lampung utara. " pungkasnya.

#GP- Gian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS