Satlantas Polres Padang Panjang Bersihkan Materil Pasir di Jalan Umum Kawasan Koto Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satlantas Polres Padang Panjang Bersihkan Materil Pasir di Jalan Umum Kawasan Koto Baru

Selasa, September 25, 2018
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Satlantas Polres Padang Panjang patut kita acungkan jempol. Pasalnya, selain mengatur kemacetatan di jalan raya/umum, Satlantas Polres Padang Panjang juga tampak peduli terhadap kondisi jalan. Hal inilah yang terlihat oleh goparlement.com saat melitasi jalan di kawasan Pasar Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, tepatnya didepan MAN 1 Koto Baru, setalah hujan selalu digenangi air (banjir), Senin (24/09/2018) kemanren.

Jalan umum Padang – Bukittinggi di kawasan Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar ini, setiap hari Senin sudah diketahui oleh banyak pengguna jalan tentang kemacetannya, ditambah lagi dengan cuaca hujuan. Tentu saja melihat kondisi ini, jajaran Satlantas Polres Padang Panjang segera mengarahkan personilnya untuk melaksanakan gontongroyong membersihkan material pasir dan kerikil yang dibawa air dan tertinggal dijalanan itu.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Lantas, IPTU. B. Mendrofa, SH, sekitar pukul 11.30 langsung memimpin kegiatan gotong royong tersebut, "Hal ini kita lakukan adalah untuk menganti spasi kemacetana yang lebi para lagi, dan sekaliugs mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara yang melintasi jalan ini, apa lagi hari ini adalah hari pasarnya Koto Baru," kata B. Mendrofa

Hingga pukul 14.30 WIB Kasat Lantas, IPTU. B. Mendrofa, SH dengan 10 orang personil Satlantas, juga dibantu oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Tanah Datar, untuk menyiram pasir dan kerikil.

Mendrofa menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 jam tersebut, diharapkan dapat menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar dan provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Semoga permasalahan ini dapat menjadi perhatian khusus oleh Pemkab Tanah Datar dan Provinsi Sumbar. Kita tidak ingin sampai menunggu korban kecelakaan yang sia-sia, akibat lambatnya penanganan masalah ini. Kita ingin pengguna jalan menikmati perjalanannya dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut Mendrofa menyampaikan, untuk arus lalu lintas selama pekerjaan pembersihan jalan, dilakukan system buka tutup. “Selama pembersihan, untuk arus lalu lintas kita melakukan system buka tutup,” pungkasnya.

#GP- RIFKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS