Problem Guru di Era Digital - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Problem Guru di Era Digital

Kamis, September 13, 2018
Tanahdatar(SUMBAR).GP- Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar gelar Seminar Internasional dengan tema “Teachers Problems in Digital Age”.

Seminar yang dilaksanakan pada tgl 12 s/d 13 September di Batusangkar ini dihadiri oleh berbagai kalangan dari berbagai institusi.

Pada kesempatan tersebut terpilih makalah Irwan, M. Pd (Dosen Tadris Bahasa Inggris IAIN Batusangkar) yang terbaik dari 53 makalah yang ditampilkan dengan judul Teacher’s Problem in Transferring Local Knowledge.Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dekan FTIK IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M. Pd dan disaksikan oleh seluruh keynote speaker dan peserta yang hadir.

Hadir sebagai Keynote speaker Prof. Dr. Fasli Jalal mantan Wakil Menteri pendidikan dan beberapa pakar bidang pendidikan dari luar negeri seperti Malaysia, Amerika dan Philipina. Sedangkan dari dalam negeri juga hadir pakar dari ITB Bandung dan dari IAIN Batusangkar sendiri.

Terpilihnya makalah Irwan berdasarkan hasil riset yang dilakukan di Pariangan terhadap program Kampung Literasi yang disponsori oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Irwan dalam makalahnya menyimpulkan bahwa ada beberapa hambatan dalam melakukan program literasi seperti tidak adanya jaringan internet, minimnya sarana dan prasarana pendukung kegiatan literasi, rendahnya partisipasi masyarakat dan kurangnya media ajar dalam bentuk digital untuk mengajarkan kearifan lokal, science lokal dan pengetahuan lokal kepada generasi muda.

Irwan katakan prestasi ini merupakan hasil keseriusan kerja bersama dalam melakukan kegiatan pelestarian budaya dan kegiatan literasi selama ini. Ia tambahkan, penghargaan kali ini melengkapi penghargaan yang pernah saya raih sebelumnyasebagai penulis dan penggiat literasi.


#GP- VN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS