Kapidis Rasyid, Sosok Tokoh Yang Selalu Mengayomi dan Megabdikan Diri Untuk Kepentingan Masyarakat Banyak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapidis Rasyid, Sosok Tokoh Yang Selalu Mengayomi dan Megabdikan Diri Untuk Kepentingan Masyarakat Banyak

Kamis, September 13, 2018
.
Dharmasraya(SUMBAR).GP- Ditengah-tengah kesibukannya seorang tokoh masrayarat ini, namun ia selalu menyempatkan diri untuk mengabdi dan mengayomi masrayakat, baik secara moril maupun secara materil, beliau adalah Kapidis Rasyid, Palito Suri ,S.IP.

Tokoh ini adalah sosok yang sangat ramah di tengah - tengah masyarakat, karena beliau selalu mngabdikan diri untuk daerah tanah kelahirannya, ketokohan beliau ini dibuktikan dengan menduduki kursi DPRD 2 Priode dari tahun 2004 - 2014. Bahkan Kapidis Rasyid, Palito Suri adalah salah satu anggota DPRD pertama bumi mekar Dharmasraya.

Semasanya era beliau menjadi anggota DPRD banyak hal yang telah diperbuat untuk kemajuan Kabupaten Dharmasraya di tanah kelahirannya maupun di dapilnya.

Beliau adalah seorang putra Nagari Sitiung yang lahir di Sitiung yang hidup dan berkehidupan di Sitiung, walaupun beliau tidak menjabat anggota DPRD pada saat ini, akan tetapi pengambian beliau ke kampung halamannya tidak berhenti smapai disitu, beliau selalu mengabdi tanpa henti baik berupa moril maupun materil, terlihat di sela-sela kesibukannya Bapak Kapidis menyempatkan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan sampai saat ini. Dan itu bisa kita lihat baru-baru ini beliau hadir di salah satu rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan program BSPS dari pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah pimpinan kepala daerah termuda di Indonesia.

Paling menarik itu, beliau saling barbaur dengan masyarakat, bahkan beliau tidak memandang lantar belakan masyarakat baik itu kaya maupun miskin tua maupun muda, dan Kapidis tidak segan-segan langsung ikut berjibaku bersama masyarakat bergotong-rayong.

Saat diwawancara oleh goparlement.com, Kapidis Rasyid menyebutkan, "Kita sebagai masyarakat harus saling bahu-membahu membantu saudara kita yang membutuhkan, baik itu secara moril maupun materil, bantulah orang yang membutuhkan dengan sesuai kemampuan kita masing-masing, saya pribadi sebagai anak Nagari Sitiung insyaallah akan siap membantu masyarakat yang membutuhkan selagi saya mampu, saya akan selalu mengabdikan diri untuk bumi tanah kelahiran saya, saya telah bertekat dari diri sendiri bahwa akan mengabdikan diri saya ke masyarakat." tutur Kapidis.

Hal senada juga diakuhi oleh masyarakat setempat yang engan di sebutkan namaya, "Bapak Kapidis adalah seorang tokoh masyarakat yang sangat dermawan yang mau mebantu masyarakat banyak, seorang tokoh yang jadi panutan untuk kalangan muda saat ini hanya beliau. Sebab, beliau itu tidak engan untuk bergaul dan barbaur dengan kita masyarakat awam ini, mana ada tokoh masyarakat yang mau kayak beliau yang langsung tetjun kelapangan membantu masyarakat bahkan bukan materi beliau aja yang di korbankan, bahkan tenaga juga beliau korbankan untuk membantu masyarakat, itu wujud pengabdian yang abadi. Untuk era kini, susah mencari sosok tokoh yang mengayomi sepeti beliau ini,"  kata warga saat goro di rumah masyarakat yang mendapat program BSPS dari pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Jadi tidaklah berlebihan kalau Kapidis memang di segani dan kagumi oleh masyarakat di tempat tinggalnya, karna beliau memang seseorang yang mau mengayomi masyarakat tampa membedakan status dan lantar belakan masyarakat itu. Tentu saja sosok Kapidis Rasyid yang bersahaja ini mendapat perhatian oleh masyarakatnya pada pertarungan politik 2019. Karena beliau telah membuktikan, miskipun bukan anggota dewan tetapai bisa membawa aspirasi masyarakat, apa lagi Kapidis Rasyid duduk sebagai anggota dewan nantintinya, tentu Kapidis Rasyid yang juga adalah wakil ketua PAC PDIP yang maju dari dapil 2 Kabupaten Dharmasraya, akan bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakatnya. Insyaallah..


GP - NASRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS