Alumni SMAN 4 Tanjungpinang Ajak Adik Kelasnya Dengar Tausyiah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alumni SMAN 4 Tanjungpinang Ajak Adik Kelasnya Dengar Tausyiah

Sabtu, September 15, 2018
Tanjungpinang(KEPRI).GP- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Keluarga Besar Alumni SMAN 4 (Kerabat) Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang mengajak adik kelasnya, siswa – siswi SMAN 4 Tanjungpinang mendengarkan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Rizha Hafiz S.Pd.I di lapangan sekolah, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan yang diberi judul Gempita Muharram ini mengusung tema “Dengan Hikmah Hijriyah Kita Tingkatkan Kualitas Umat Untuk Membangun Kepedulian Sosial”.

Gempita Muharam ini dihadiri seluruh siswa – siswi serta guru SMAN 4 Tanjungpinang, serta sejumlah siswa membuka bhazar untuk memeriahkan kegiatan yang digelar oleh para alumni.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali dikesempatan itu menyampaikan kegiatan ini merupakan ide dari para alumni SMAN 4 Tanjungpinang. Kedepan, kepada para alumni diluar sana yang telah berhasil, marilah keberhasilan itu dijadikan saling berbagi dengan adik – adiknya disini.

“Kita berharap, kedepan untuk para alumni juga dapat membantu anak yang berpreastasi dan kurang mampu di sekolahnya dulu ini. Karena pendidikan tidak terlepas dari biaya, yang juga perlu membutuhkan bantuan semua pihak,” paparnya.

Diwaktu yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Tanjungpinang, Darson menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni SMA Negeri 4 yang ikut peduli dengan pendidikan, terkhusus hari ini pendidikan agama. Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, kegiatan ini juga bertujuan menjalin tali silaturahmi.

“Kita harapkan kedepan, para alumni bisa lebih banyak lagi berbuat untuk dan di sekolah ini. Tentu saya juga perlu dukungan para alumni untuk membangun sekolah ini, lebih baik dimasa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ahmadi yang juga pengurus Kerabat mengatakan mendengarkan tausiyah ini juga merupakan ajang silahturahmi antar sesama alumni, guru serta adik – adik siswa. Selain itu dengan peringatan Tahun Baru Islam dapat menambah semangat semua dan memperkuat Qaidah Islam dalam mendukung jalannya dunia pendidikan.

“Selesai Tausiyah yang memukau dan penuh semangat tersebut, kami para alumni juga memberikan doorprise kepada siswa – siswi yang bisa menjawab sekitar tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rizha Hafiz,” ucapnya.

Sebelumnya, acara dibuka dengan Tilawatil Qur’an yang dibacakan oleh 2 siswi SMAN 4 Tanjungpinang dilanjutkan hiburan penampilan marawis SMAN 4, serta dimeriahkan bhazar – bhazar kelompok siswa SMAN 4 Tanjungpinang.

#GP-NAZILI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS