5 Rumah Milik Warga Desa Posek Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

5 Rumah Milik Warga Desa Posek Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Sabtu, September 15, 2018


Lingga(KEPRI).GP- Kebakaran hebat menghanguskan 5  bangunan rumah milik warga Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga.pada saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dan untuk kerugiannya di perkirakan mencapai 100 juta.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 wib tersebut,juga menghanguskan rumah milik Rainah (42), Siah (47) dan Khaidir (40).Sedangkan rumah Mak Are (40) dan Daud (55) mengalami kerusakan ringan pada kejadian kebakaran tersebut.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE dalam rilis yang diterima oleh pihak media,mengatakan kalau awalnya sumber api diketahui berasal dari rumah Siah.

“Pada Hari Sabtu tanggal 15 September 2018 pukul 14.00 wib bertempat dirumah kediaman saudari Siah telah terjadi Kebakaran.Pada saat saudari Siah berada di dapur rumah miliknya,ia melihat api berasal dari kamar rumahnya yang berdinding papan.Selanjutnya saudari Siah keluar dari rumah untuk memanggil tetangga,meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut.Setelah itu warga berdatangan mencoba untuk memadamkan api yang berada di rumah korban,namun tidak dapat dipadam Karena pada saat itu cuaca panas dan angin bertiup kencang,sehingga rumah tersebut hangus terbakar dan menjalar ke rumah saudara Rainah.”Kata Iptu Idris dalam rilis yang ada.

“Pada pukul 14.25,rumah saudara Rainah yang berdinding papan,juga ikut hangus terbakar.Selanjutnya api menjalar ke rumah Khaidir.Sedangkan rumah saudari Mak Are dan saudara DAUD,hanya bagian samping dinding rumah yang hangus terbakar.”

Namun setelah mengamuk kurang lebih dua jam setengah,kobaran api berhasil dipadamkan.

“Pada pukul 15.30 Wib,api berhasil dipadamkan oleh warga Desa posek dan Bhabinkamtibmas Desa Posek beserta Anggota Pos AL Pulau Mas dengan menggunakan mesin robin (pompa air) dan alat alat seadanya.” Kata Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris.

Info yang didapat dari rilis yang ada juga mengatakan kalau kemungkinan api berasal dari lampu minyak tanah milik saudari Siah.

#GP- NAZILI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS