Mentawai Diguncang Gempa Bumi Juga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mentawai Diguncang Gempa Bumi Juga

Minggu, Agustus 05, 2018
Mentawai (SUMBAR).GP- Tidak berselang lama, setelah gempa bumi di Lombak berkekuatan 7.0 SR. Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR juga mengguncang Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (5/7/2018). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.56 WIB dengan durasi sekitar 1-2 detik.

Pusdalops BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai Yunardi Wanto dalam keterangan tertulis yang dirilisnya mengungkapkan, titik gempa bumi yang terjadi sore hari itu terdapat di 38 Km Barat Daya Kepulauan Mentawai dari kedalaman 22 Km.

“Gempa dirasakan keras guncangan masyarakat di Mentawai selama 1-2 detik. Atas peristiwa itu masyarakat berhamburan ke luar rumah. Gempa tidak berpotensi tsunami,” katanya.

Hingga kini pihaknya masih melakukan di Kepualauan Mentawai. Sedangkan untuk korban jiwa, pihaknya belum menerima adanya laporan korban jiwa dan kerusakan.

“Sampai sore ini BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai sedang melakukan pemantauan ke setiap kecamatan. Diharapkan masyarakat tetap tenang dan juga waspada serta saling memperhatikan masyarakat sekitar,” tuntasnya.

#GP-RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS