Kekompakan kedua pejabat tertinggi di Dharmasraya dalam Gotong royong basamo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kekompakan kedua pejabat tertinggi di Dharmasraya dalam Gotong royong basamo.

Sabtu, Agustus 11, 2018


Dharmasraya(SUMBAR).GP- Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Kabupaten Dharmasraya canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Dharmasraya tahun 2018. Kegiatan dipusatkan di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Jum'at (10/8/18) juga dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan.  

juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Dharmasraya Ny Dewi Lopita Sari Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sekdakab Adlisman, Kepala Kantor, Kepala Dinas, wali Nagari, serta para tokoh adat, dan seluruh unsur masyarakat, di daerah setempat. 

Pencanangan BBGRM dimulai dengan pemukulan gong oleh  Bupati Dharmasraya, juga dikolaborasikan dengan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK KB-Kes. 

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya menyebutkan, pencanangan BBGRM dilaksanakan setiap tahun, sebagai upaya melestarikan nilai nilai budaya dengan mengedepankan gotong-royong di tengah tengah masyarakat.

Bupati termuda di i donesia itu juga berharap, dengan pencanangan HKG PKK KB Kes (Hari Kesatuan Gerak - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), agar seluruh pengurus PKK, serta kader mulai dari tingkat kabupaten hingga nagari harus selalu berkontribusi melalui 10 program pokok PKK. Sehingga mampu mempercepat terwujudnya keluarga berkarakter dan bahagia.  

Terpenting lagi bagi bidan, sebagai orang terdepan untuk kesuksesan program Keluarga Berencana (KB) agar selalau meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pelayanan. dengan diharapkan tujuan untuk program yang dicanangkan oleh pemerintah  daerah iti tercapai dengan maksimal. 

Kemudian juga berlangsung  penandatanganan nota kesepakatan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, Ketua TP PKK kecamatan dan Kepala Puskesmas untuk selanjutnya melakukan pencanangan HKG PKK KB Kes secara berjenjang. 

Kemudian wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan menyerahan peralatan  gotong royong secara simbolis kepada Wali Nagari Sungai Duo, Bapak Ali Amran,bertanda dimulainya bhakti gotong royong diseluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahkan hadiah dan penghargaan oleh Bupati Dharmasraya kepada pemenang lomba Camat Berkompetensi tingkat Kabupaten Dharmasraya tahun 2018. Terpilih sebagai peringkat utama diraih oleh Syarbaini Camat Koto Salak. Peringkat kedua diraih oleh Zulkifli, Camat Timpeh, dan  peringkat ketiga diperoleh oleh Berlian, Camat Koto Baru. 

Setelah itu di lanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada TP PKK Nagari Sungai Duo sebagai kategori administrasi terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kemudian penyerahan hadiah kepada Nagari Terbaik tahun 2018. Dan Nagari Sopan Jaya meraih juara terbaik ke dua.

#GP-NASRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS