TAMBAK WARGA ALAMI KENDALA, BABINSA RAMIL 09/NRS GELAR GOTROY MASSAL - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TAMBAK WARGA ALAMI KENDALA, BABINSA RAMIL 09/NRS GELAR GOTROY MASSAL

Jumat, Juli 27, 2018

Aceh Timur(ACEH).GP - PersonIl Koramil 09/Nrs jajaran Kodim 0104/Atim beserta Perangkat desa dan masyarakat Matang Nehen laksanakan Gotong Royong membersihkan parit dan gorong-gorong yang mengaliri tambak warga desa yang diketahui mengalami penyumbatan akibat ranting Pohon Manggrove dan banyaknya sampah yang hanyut terbawa air pasang. Penyumbatan tersebut mengakibatkan kurangnya pasokan air ke tambak-tambak warga yang berada disekitar Desa Matang Nehen Kecamatan Nurusalam Kabupaten Aceh timur, Jumat (27/07/2018).

Dibawah pimpinan Pelda Oprizal beserta dua rekannya yaitu Sertu Heri S dan Kopda Rino Babinsa Ramil 09/Nurussalam, bahu membahu membantu kesulitan warga disekitarnya, khususnya para petani tambak ikan dan udang yang mengeluh akibat terhambatnya aliran air menuju tambak yang menjadi tumpuan hidup selama ini.

Mengatasi hal tersebut, para Babinsa mengajak warga laksanakan gotong royong bersama membersihkan aliran air yang tersumbat, karena kalau tidak diatasi secara langsung maka sampah akan semakin banyak bertumpuk sehingga akan mengakibatkan penyumbatan yang semakin parah, ungkap Pelda Oprizal.

Apalagi dihari jumat yang oleh Umat Islam diyakini bahwa segala sesuatu yang dikerjakan secara Ikhlas Insya Allah akan diberikan kemudahan dan diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT, tambahnya lagi.


#GP-FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS