BABINSA BERJIBAKU DENGAN WARGA LAKSANAKAN JUM'AT BERSIH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA BERJIBAKU DENGAN WARGA LAKSANAKAN JUM'AT BERSIH

Jumat, Juli 27, 2018

Aceh Timur(ACEH).GP- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Serma Ridwan ajak warga binaannya laksanakan Jum'at bersih di Dusun Haji Raden Desa Pucok Alu Barat Kecamatan Simpang ulim Kabupaten Aceh Timur, jumát (27/7/2018). 

Ridwan mengatakan, Jum'at bersih yang dilakukan bersama warga setempat itu bertujuan agar lingkungan Dusun Haji Raden ini bersih dari kotoran dan sampah yang sengaja dibuang masyarakat di sembarangan tempat, ungkapnya.

Kebersihan lingkungan merupakan kewajiban serta menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini, warga pun harus menyadari betapa indahnya kalau lingkungan disekitar tempat kita tinggal dalam keadaan bersih dan asri, imbuhnya.

Danramil 08/Spu Letnan Satu Suyudi Irianto menambahkan, lokasi yang menjadi target pembersihan lingkungan hari ini meliputi Jalanan umum, terutama parit di kiri-kanan jalan. Karena di lokasi tersebut sering dijadikan tempat pembuangan sampah secara sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan Gorong Royong Jumát bersih ini melibatkan sekitar 20 orang terdiri dari anggota koramil 08/Spu, perangkat Dusun dan warga Dusun Haji Raden, urainya.

Danramil melanjutkan, kegiatan Jum'at bersih ini juga bertujuan untuk menanamkan kepedulian warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan serta membudayakan hidup bersih melalui semangat gotong royong yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia hingga saat ini. 

Saya harap kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Jum'at, agar menjadi contoh untuk warga desa yang lain,  harap Danramil Simpang Ulim itu.


#GP-FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS