SATGAS TMMD REGULER 102 KODIM 0705/MAGELANG CETAK GENERASI MUDA YANG BERKARAKTER - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SATGAS TMMD REGULER 102 KODIM 0705/MAGELANG CETAK GENERASI MUDA YANG BERKARAKTER

Kamis, Juli 26, 2018

Magelang(JATENG).GP- Tahun ajaran sekolah, baru saja dimulai dan saat ini Satgas TMMD melaksanakan tugas memberikan motifasi pendidikan karakter bangsa (PKB) kepada siswa siswi anak didik baru di SMK Ma'arif yang berjumlah 370 orang dengan lancar dan memuaskan, Kamis (27/07/2018) .

Selain hal ini memang sudah merupakan program pelaksanaan pembinaan pertahanan wilayah bagi TNI-AD, juga dapat menjadi wujud sinergitas yang selama ini sering kita lakukan dengan instansi terkait agar siswa SMK yang merupakan salah satu sasarannya, dapat lebih berkwalitas  menjadi generasi yang berkarakter bangsa. Kalau sudah seperti itu mudah mudahan kedepan akan tercetak generasi yang relijius, berdisiplin, suka berprestasi dan bertanggung jawab. Sehingga masa depan bangsa pun akan lebih gemilang dan bermatabat di mata dunia. Dan hal ini tidak bosan bosannya disampaikan oleh Satgas kepada siswa siswi disela sela mengajarkan pelajaran di lapangan.

Dalam pelaksanaanya dibutuhkan hanya dengan waktu 4 hari namun berkat anggota Satgas TMMD yang sudah dilatar belakangi berbagai macam pengetahuan maka tidaklah sulit untuk menggembleng anak anak muda tersebut. Di depan anak anak Serma Joko beserta rekannya sering menyampaikan tentang Disiplin, kedewasaan, tata krama dan sopan santun, tidak kalah pentingnya juga disampaikan tentang cinta terhadap tanah air. Kita tidak boleh terlena dan terhasut dengan berbagai macam metode yang dilakukan oleh  negara asing yang ujung ujungnya akan memecah belah bangsa kita serta menghancurkan kalian sebagai generasi muda," ujar serma Joko di depan siswa. Tentunya adik adik sudah pernah disampaikan melalui pelajaran PMP kalau waktu dulu, " tambahnya.

Jangan kuwatir kita memiliki Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati, itu semua  akan menjadi pilar untuk mewujudkan Bangsa kita menjadi negara yang sejahtera adil dan makmur. Maka dari itu mari kita pertajam lagi dan diingat lagi agar kita lebih waspada terhadap segala hambatan dan tantangan baik datang dari  luar maupun dalam negeri yang akan mengacaukan Negara kita, " pungkasnya. 

#GP-RED
#R-11


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS