Karya Bakti TNI AU Memperingati HUT TNI ke – 73 Di Hadiri KASAU Dan Danrem 091/ASN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Karya Bakti TNI AU Memperingati HUT TNI ke – 73 Di Hadiri KASAU Dan Danrem 091/ASN

Selasa, Juli 24, 2018


Tarakan(KALTARA).GP- KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos beserta rombongan, menghadiri kegiatan karya Bakti TNI AU memperingati HUT TNI ke - 73 di RSUD Mantri Raga Jl.Aki Babu Kel.Karang Harapan Kec.Tarbar Kota Tarakan Kaltara,Minggu (22/7/2018).

Hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Prov. Kaltara H. Udin Hianggio, Kapolda Prov. Kaltara, Brigjen Pol Indrajit, Kabinda Prov. Kaltara, Brigjen Rudi Supriyato, Danlantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P)  Sudijanto, S. T. beserta Istri,Wawali Kota Tarakan H.K. Arif Hidayat, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Hipni Maulana Farhan beserta istri, Kapolres Tarakan Akbp Yudhistira, Danyonif Raider 613/RJA Letkol Inf Fardin Wardhana, Beserta Istri,Danyonmarhanlan XIII Letkol Mar Aminuddin, Beserta Istri, Dansatrad 225 Tarakan Mayor Lek Irin K. Aji, Beserta Istri, Kepala BI Kaltara, Dirut RSUD Mantri Raga Bpk dr Joko.

KASAU didampingi Danrem 091/Asn menerima paparan hasil kegiatan karya bakti TNI AU yang meliputi pembangunan sarana dan prasarana yang ada di masyarakat seperti rehab tempat ibadah, rehab rumah, pembangunan pos kamling,Sekolah, serta bakti sosial pengobatan gratis mulai dari  Imunisasi anak umur 9 bulan - 15 tahun.

Penyuluhan vaksin, pemberian bahan makanan tambahan (BMT), Operasi Bibir sumbing ,Operasi Katarak, Khitan masal, Pemeriksaan gigi dan Pembuatan Gigi palsu ,Pemberian kacamata Baca,pemberian Kaki palsu.pengobatan umum ,Kandungan,Ifa,THT dan Penyakit dalam Kepada masyarakat kota Tarakan.

KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan bahwa karya bakti dan bakti sosial merupakan bagian dari rangkaian hari bakti TNI AU yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat. Kasau menyampaikan,“Sebagai generasi penerus TNI AU kami akan melanjutkan semangat perjuangan maupun pengabdian yang telah dilaksanakan oleh pendahulu kami. Tujuan utama kegiatan Karya Bakti TNI AU adalah sebagai komitmen TNI AU untuk terus melaksanakan perjuangan dan pembangunan dilingkungan masyarakat,”tutur KASAU dalam sambutanya.

Danrem 091/Asn Brigjen TNI Irham Waroihan menambahkan dalam kegiatan karya bakti ini tentunya belum bisa menjawab semua kesulitan yang ada di Ruang lingkup masyarakat, tetapi diharapkan bisa digunakan dengan optimal oleh masyarakat serta timbulnya kesadaran masyarakat untuk bergotong-royong dan semangat menjaga Lingkungan dan kesehatan hal ini sesuai dengan tema “Profesionalisme Tentara Untuk Rakyat”.

Kegiatan  yang dipusatkan di Wilayah Kota Tarakan ini di warnai atraksi terjun payung, pesawat serta drum band taruna AAU,tampak antusias masyarakat yang hadir mengikuti dan menyaksikan hiburan tersebut,terlaksananya bakti TNI AU ini betujuan untuk membantu  meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya di bidang kesehatan dgn pengobatan masal,acara berjalan lancar dengan pengamanan personil gabungan TNI- POLRI.

 
#GP-RED/AHMAD M.
#PENREM 091/ASN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS