Dandim Magelang Bawa Pelari Lokal pada Lomba Lari 10K - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim Magelang Bawa Pelari Lokal pada Lomba Lari 10K

Minggu, Juli 29, 2018

 
Magelang(JATENG).GP- Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono berbaur ribuan pelari 10 K di Akademi Militer, Minggu (29/07).

Lomba lari yang distartkan oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa merupakan puncak lomba cabang lomba Atletik dalam rangka Porad VIII tahun 2018. Start pertama merupakan pelari perwakilan tiap-tiap Kodam yang merupakan lomba lari 10 K dalam rangka Porad.

Selanjutnya di-start-kan pelari untuk kelompok TNI dan Polri, dan disusul oleh kelompok katagori pelari umum.



Ribuan pelari TNI Polri dan umum memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disediakan panitia. Lari 10 K mengambil start di depan Kantor Penhumas Akmil menelurusri route Jalan Gatot Subroto, Jalan Sarwo Edi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar, kembali ke Jalan Gatot Subroto selanjutnya masuk ksatrian Akmil dan finish di Stadion Sapta Marga Akmil.

Pada gelaran lomba 10 K ini Kodim 0705/Magelang mengerahkan lebih dari 1000 pelari dari tiap - tiap koramil jajaran Kodim 0705/Magelang. Dandim 0705/Magelang memerintahkan kepada para Danramil dijajaran Kodim 0705/Magelang untuk mengerahkan potensi atlit lari di wilayahnya dengan tujuan sebagai ajang uji coba para pelari daerah dan sebagai wahana untuk mencari bibit - bibit pelari asal Magelang.

"Kita kerahkan pelari dari wilayah Kabupaten dan Kota Magelang untuk ikut dalam lomba 10 K ini" ujar Dandim.

Diharapakan nantinya dapat menumbuhkan minta bagi para pemuda untuk menjadi atlit lari sehingga muncul pelari-pelari handal dan berprestasi dari Magelang yang nantinya bisa berkirpah dikancah lomba tingkat nasional bahkan internasional.

"Mudah-mudahan dengan even ini akan muncul pelari-pelari muda yang berprestasi dari Magelang"pungkas Dandim.

Porad VIII yang digelar di Akademi Militer dimulai pada 21 Juli 2018 dan rencananya akan ditutup pada Senin 30 Juli 2018. Saat ini perolehan medali di klasemen papan atas masih saling kejar antara kontingen Kostrad, Kodam VI Mulawarman dan Kodam IV Diponegoro.

#GP-RONY.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS