BABINSA BABULU BINA GENERASI MUDA DENGAN PRAMUKA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA BABULU BINA GENERASI MUDA DENGAN PRAMUKA

Minggu, Juli 29, 2018
Penajam(KALTIM).GP- Menuju wadah pembinaan generasi muda gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggungjawab.

 Agar nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh perjalanan kehidupannya di masa yang akan datang sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, beriman dan bertanggungjawab.

Hal ini  yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-03/ Babulu Serka Hartono  dan Serka Tafsir bina para generasi muda dalam kegiatan Pramuka pada acara penerimaa  tamu Ambalan di SMA N 4 Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim, Minggu ( 29/7/2018).

Serka Hartono saat memberikan materi PBB memberikan semangat kepada para siswa siswi. Menurutnya, “Selain dibutuhkan semangat, Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, karena tujuan latihan PBB tersebut untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan “, ungkapnya.

Dijelaskan pula, “PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat , diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pimpinan.

 Danramil 0913-03/Babulu, Kapten Inf Slamet Pamuji," mengatakan Salah satu tugas Babinsa di wilayah melaksanakan pembinaan generasi muda terutama pramuka di tingkat SMP dan SMA atau sederajat dalam rangka menyiapkan wanwil dan meningkatkan rasa belanegara dan nasionalisme,” tegas Danramil 0913-03/Babulu.

#GP-RED/AHMAD
#PENRAM 091 ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS