DR. HIJRATUL PAHSYAH, S.H., M.H. Caleg DPRD Kota Batam - Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DR. HIJRATUL PAHSYAH, S.H., M.H. Caleg DPRD Kota Batam - Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja, Siap Tampung Aspirasi Masyarakat.

Rabu, Januari 31, 2024



Batam(KEPRI).GP- Dr. Hijratul Pahsyah lahir dan besar di Kuto Tuo, Kabupaten. Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.  Sebuah Provinsi di Indonesia yang terkenal kuat memegang semboyan adat dengan motto “adat bersendikan syara’, syara’ bersendikan kitabullah”.


Ia menamatkan sekolah dasarnya di SDN  Teluk Betung Kecematan Batang Kapas, Sekolah Menengah di SMP Negeri Salido dan sekolah menegah di SMA negeri Painan, Pesisir Selatan.



Ia kemudian mengambil jurusan  Hukum di Universitas Putra Batam serta menuntaskan studi program pasca sarjana di bidang Hukum di Universitas Internasional Batam.


Ketertarikannya pada bidang hukum dan politik membuatnya mengambil keputusan untuk menyelesaikan  program doktoral di  Universitas Islam Sultan Agung Semarang dan menjadi candidat PhD di salah satu universitas Ternama di kawasan ASEAN, University Sains of Malaysia  (USM) sejak tahun 2022 sampai saat ini. 


Dr. Hijratul Pahsyah berasal dari keluarga sederhana, almarhum ibu yang hanya seorang ibu rumah tangga biasa, serta ayah (almarhum) yang semasa hidupnya berprofesi sebagai tenaga pendidik dan kepala sekolah yang sekaligus seorang  imam mesjid di kampung halamannya, seinggah menjadikannya tumbuh menjadi seorang dengan pribadi yang religius dan bersahaja.



Dr. Hijratul Pahsyah dikenal banyak kalangan,  sosok politisi yang berlatar belakang profesi hukum. Ia memulai karier dari bawah sejak 25 tahun silam. Kedatangannya Ke Batam adalah motivasi hijrah dari kampung Halamannya dengan membawa harapan untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik.


Pada awalnya, kesulitan dalam mencari pekerjaan di Kota Batam membuatnya harus menjalani profesi sebagai Tukang Ojek di Sei Panas dan sekitarnya. Profesi dilakoninya selama 2 tahun, menjadi motivasi dalam hidupnya untuk melakukan perubahan, sehinggah motivasi itu membuat dirinya untuk melanjutkan studi sekaligus menjadi karyawan di beberapa perusahaan.


Dalam perjalan waktu, Dr. Hijratul Pahsyah melihat ada peluang usaha dibidang engginering. Untuk mengembangkan usahanya ini, Dr. Hijratul Pahsyah langsung memproduksi alat-alat yang dibutuhkan untuk aktivitas industri di beberapa perusahaan elektronik di berbagai kawasan industri di Batam. 



Setelah sukses dibidang usaha yang digelutinya, Dr. Hijratul Pahsyah mulai berkecimpung ke dunia politik, dan ia mengamati secara nyata, formulasi kebijakan pemerintah sering cenderung menutup ruang masyarakat marginal. Kemudian, Dr. Hijratul Pahsyah membuat sebuah program bidang pendidikan dan pelatihan, hal ini dilakukan untuk mendidik generasi muda pecari kerja menjadi tenaga profesional.


"Saat ini angka pencari pekerjaan di Batam sangat tinggi, namun tidak memiliki skill," tutur Dr. Hijratul Pahsyah saat bincang-bincang bersama redaksi www.goparlement.com, Rabu (31/1/2024).


Sementara itu, kata Dr. Hijratul Pahsyah, banyak permintaan tenaga kerja terampil dari perusahaan - perusahaan yang  belum terpenuhi, hal ini disebabkan minimnya ketersediaan tenaga kerja yang profesional dan siap pakai.


Untuk menjawab tantangan ini (red), Dr. Hijratul Pahsyah, akhirnya mendirikan yayasan yang bergerak dalam  bidang pendidikan dan pelatihan dengan sasaran angkatan muda sehingga siap memasuki dunia kerja yang profesional.


Yayasan Hijrah Pendidikan Teknologi yang didirikannya, juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan dibeberapa kawasan industri di Kota Batam dan Kepri pada umumnya, seinggah mereka nantinya dapat diterima menjadi tenaga siap pakai.



Gerakan Dr. Hijratul Pahsyah ini, dalam bidang sosial, diantaranya adalah mengalokasikan 20 (dua puluh) persen kuota dari peserta pelatihan di yayasannya. Untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan secara gratis, di prioritaskan bagi mereka yang berasal dari keluarga yang kurang beruntung.


Bahkan Dr. Hijratul Pahsyah bersama rekan-rekannya juga telah membuka layanan bantuan hukum secara gratis khususnya bagi mereka yang berasal dari ekonomi lemah.


Sementara itu,  Hijratul Pahsyah juga mengabdikan ilmu yang dimilikinya dengan menjadi Dosen part time.



Ia memulai terjun ke dunia Politik dengan menjadi anggota Golkar pada tahun 2016 dan anggota Kosgoro Tahun 2019, kemudian diberi amanah menjadi wakil  ketua  sejak tahun 2021 hingga sekarang. 


Selain itu, atas kesepakatan dan musyawarah bersama pada Tahun 2023 yang lalu, ia kemudian didaulat menjadi ketua Advokasi pada Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKSP), Ketua suku Chaniago Kepri serta ketua Persatuan Usaha Fabrikasi dan Bengkel Bubut Batam pada beberapa waktu yang lalu.



Dalam kontestasi pemilihan umum tahun 2024, Dr. Hijratul Pahsyah diminta oleh partai  Golkar untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kota Batam, Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja.


Dalam visi misi nya, Dr. Hijratul Pahsyah berkomitmen penuh untuk melakukan berbagai  perubahan positif di Kota Batam dengan berbekal  pengalaman di bidang  politik, hukum dan pendidikan, ia menawarkan visi dan berkomitmen untuk menjadi perwakilan yang amanah dan melayani dengan sepenuh hati untuk seluruh masyarakat Batam. 


Dia berpendapat bahwa kesejahteraan muncul dari sebuah aturan yang berpihak pada kepentingan masyarakat dan itu dihasilkan oleh anggota Legeslatif yang berwawasan luas serta memiliki pengalaman dalam proses pembuatan peraturan dan  kebijakan. Artinya sebuah Peraturan Daerah (Perda) itu, harus pro rakyat, katanya.


Dr. Hijratul Pahsyah memiliki konsep politik dengan visi "Hijrah untuk Sebuah Perubahan", ia memiliki komitmen untuk menjadi anggota Legislatif yang memperjuangkan kepentingan masyarakat marginal secara tuntas dan solutif  dengan kemampuan yang dimilikinya. 


"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan," papar Dr. Hijratul Pahsyah.

 .

Dr. Hijratul Pahsyah bertekat jika terpilih sebagai anggota DPRD, ia akan berperan aktif dalam menjalankan fungsi legislatif pada bidang penyusunan regulasi, penganggaran dan pengawasan atas kebijakan pemerintah kota Batam. 



“Pemilu adalah wadah untuk menyuarakan aspirasi dan saatnya bersatu bersama mempolopori perubahan, mari bergerak bersama menjadi agent perubahan dan menjadi pemilih cerdas yang berintegritas. Hijrah untuk sebuah perubahan," imbuhnya.


Untuk itu, DR. Hijratul Pahsyah,SH,MH sebagai Calon Anggota  DPRD Kota Batam - Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja dari Parpol Golkar dengan nomor urut 10 mengajak seluruh masyarakat Batam, untuk menjadi pemilih cerdas. 


"Mohon Do,a Restu dan jangan lupa datang ke TPS 14 Februari 2024 mendatang, gunakan hak suara untuk menuju perubahan," ajak DR. Hijratul Pahsyah,SH,MH

selaku Caleg  DPRD Kota Batam - Dapil 1 Batam Kota-Lubuk Baja dari Parpol Golkar dengan nomor urut 10.


#GP | Red






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS