KPU Sijunjung Gelar Sosialisasi Bersama Diskominfo dan Pers. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KPU Sijunjung Gelar Sosialisasi Bersama Diskominfo dan Pers.

Selasa, Desember 19, 2023



Sijunjung(SUMBAR).GP- "Terimakasih atas kehadiran teman teman pers di KPU saat ini,"  demikian ungkapan Komisioner KPU Juni Wandri mengawali sambutannya dalam jumpa pers di Kantor KPU Muaro Sijunjung, Selasa (19/12).


"Demi sukseskan Pemilu serentak tahun 2024, KPU Kabupaten Sijunjung gelar acara Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 bersama Pers," lanjutnya.


 

Dalam kegiatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang kurang lebih 26 media cetak dan online yang telah bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung. Dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Sijunjung David Rinaldo, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SSD dan Kesbangpol.


Komisioner KPU yang juga menjabat sebagai Ketua harian, Juni Wandri, menjelaskan bahwa selama 20 hari masa kampanye berjalan, dari total 388 Caleg DCT sampai saat ini baru 9 Caleg yang mengurus Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye ke Polres Sijunjung. Sedangkan di satu sisi peserta pemilu berkewajiban memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.


"Melihat dinginnya situasi kampanye saat ini berdasarkan data diatas, KPU Kabupaten Sijunjung sengaja mengundang media agar bisa menginformasikan kepada masyarakat tahapan - tahapan pemilu yang sedang dan akan berlangsung," ujar Juni Wandri. 


"Tahapan pertama adalah kampanye Caleg Tetap, yang kedua penerimaan anggota KPPS. Dari total 362 TPS dibutuhkan sekitar 5334 orang petugas KPPS. Dan telah mendaftar sampai hari ini 5765 orang. Sudah melebihi jumlah yang dibutuhkan,  namun baru sekitar 60 % yang mencukupi kuota yakni 7 orang per TPS. Tahapan ini masih berlangsung hingga tanggal 20 desember mendatang. Sedangkan 2 orang anggota KPPS Linmas disediakan oleh Pemdakab Sijunjung melalui koordinasi dengan Kesbangpol. Diharapkan tahapan ini berjalan lancar sehingga bisa 100% nantinya". 


"Selanjutnya perlengkapan TPS sudah tersedia tapi belum di sortir. Yang sudah tersedia baru bilik suara, kotak suara, segel dan tinta. Sedangkan paku, tali dan lainnya masih tersimpan di bidang logistik di pasar jumat Muaro Sijunjung," tutup Juni Wandri. 


Kadis kominfo David Rinaldo, dalam kesempatan tersebut , menyampaikan apresiasi terhadap kinerja KPU dalam setiap tahapan. 

"Pers membutuhkan berita seperti ini yang tentunya sangat berguna buat masyarakat. Kalau bisa fasilitasi, buatkan rilisnya dan bagikan kepada kawan-kawan pers. Dinas Kominfo menyambut baik adanya komunikasi dan koordinasi antara KPU dan Diskominfo Kabupaten Sijunjung".


"Kedepannya jika ada informasi, himbauan, flyer bisa ditayangkan di videotron yang ada di RTH Simpang Logas Muaro Sijunjung. Diskominfo bersedia menjadi perpanjangan tangan KPU dan akan membantu dengan sebaik-baiknya dalam penyampaian publikasi maupun informasi," pungkas David.


Salah satu media yang hadir turut memberikan tanggapan positif dalam sesi tanya jawab. Banyak hal seputar aturan kampanye yang dipertanyakan. Termasuk aturan pemasangan apk di lapangan.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS