Komika Asal Lampung Aulia Rakhman Diduga Hina Nabi Muhammad di Acara Anies Berujung Minta Maaf, Netizen: Proses Hukum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Komika Asal Lampung Aulia Rakhman Diduga Hina Nabi Muhammad di Acara Anies Berujung Minta Maaf, Netizen: Proses Hukum

Jumat, Desember 08, 2023


Komika asal Lampung Aulia Rakhman mendapat hujatan usai isi materi stand up comedy yang dibawakannya di acara 'Desak Anies' dinilai menghina nama Nabi Muhammad SAW.



LAMPUNG.GP- Komika asal Lampung Aulia Rakhman mendapat hujatan usai isi materi stand up comedy yang dibawakannya di acara 'Desak Anies' dinilai menghina nama Nabi Muhammad SAW. Video penampilannya di event tersebut pun viral.


"Di penjara berapa banyak yang namanya Muhammad, kayak penting aja nama Muhammad," ujarnya.


Netizen pun mendesak kepolisian untuk memproses Aulia Rakhman secara hukum. Karena materi stand up comedy-nya secara jelas menghina nama Nabi Muhammad SAW.


Melihat banyaknya hujatan dan videonya viral, Aulia Rakhman meminta maaf ke publik. Lewat video singkat di akun Instagram-nya, @auliarakhman90, Jumat, 8 Desember 2023, dia mengakui kesalahannya.


"Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini di acara Desak Anies," sebutnya.


Dia menjelaskan di materi stand up-nya, tak bermaksud menyindir Nabi Muhammad SAW, melainkan menyentil orang yang sifatnya tak sejalan dengan nama Muhammad.


"Saya hanya bermaksud menyindir ornag yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad, cuma diantara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut," ujarnya.


Diapun menyesal dan meminta maaf kepada umat Islam. 


"Saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang telah saya sampaikan di acara tersebut. Saya mohon maaf kepada umat Islam secara keseluruhan, agama lain, tidak ada maksud menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama saya," jelasnya.


"Saya menyadari kesalahan saya, saya mohon maaf kepada umat Islam, kepada semua yang mencintai Nabi Muhammad SAW," ucapnya.


Dalam materi stand up comedy-nya, Aulia Rakhman tidak hanya menghina nama Nabi Muhammad, tapi juga menyentil Anies Baswedan yang menjadi bintang tamu di acara itu.


Namun, saat dia menyampaikan materinya, Anies belum tiba.


"Aulia kayak nama cewek sama kayak Anies. 'Nies beli telor Nies di warung', sering tetangga gua ngomong gitu'," ujarnya.


Selanjutnya, dia membahas soal Pemilihan Gubernur Jakarta sebelumnya, dimana Anies menang lawan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.


Menurutnya kemenangan itu karena Anies membawa-bawa agama. Bahkan, dia menyebut Tuhan agama lain.


"Nama Anies ini yang bikin Pak Anies menang Pilgub lawan Ahok, karena sotoy mengartiin nama Aulia di Surat Almaidah. Harusnya gua dapat royalti, gara-gara agama Pak Anies menang. Berarti sudah kehendak Tuhan, Tuhan Yesus," tuturnya.


Hingga kini, netizen memenuhi kolom komentar postingannya dengan umpatan, dan tetap berharap dia diproses hukum. 


Sumber: tvonenews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS