Monumen Jokowi Dibangun di Liang Melas Datas Karo, Diperkirakan Biayanya Rp 2 Miliar Lebih - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Monumen Jokowi Dibangun di Liang Melas Datas Karo, Diperkirakan Biayanya Rp 2 Miliar Lebih

Senin, November 06, 2023


Suasana prosesi peletakan batu pertama pembangunan monumen Joko Widodo yang dihadiri menantunya Bobby Nasution, di kawasan Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sabtu (4/11/2023). © Disediakan oleh Tribun-Medan.com


Medan(SUMUT).GP- Pembangunan patung monumen Presiden RI Joko Widodo, mulai dilaksanakan Sabtu (4/11/2023).


Pembangunan diawali dengan proses peletakan batu pertama di lokasi pembangunan, yang ada di salah satu perbukitan di Desa Kuta Mbelin, Kecamatan Lau Baleng, Karo.


Berdasarkan keterangan dari Ketua Panita pembangunan monumen juma Jokowi Adil Sebayang, pembangunan monumen ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar kurang lebih 2,5 miliar rupiah. Dirinya menjelaskan, untuk pengumpulan dana yang dikumpulkan secara swadaya masyarakat.


"Untuk dana diperkirakan Rp 2,5 miliar, dananya kita dari masyarakat. Kemarin masih ada dana sekitar 40 juta, dan sisanya kita kumpulkan secara swadaya dari masyarakat, dan juga kita sebar proposal," ujar Adil.

Dijelaskan Adil, monumen ini merupakan bentuk terimakasih dari masyarakat enam desa dan tiga dusun yang masuk ke dalam kawasan LMD kepada Jokowi.


Dimana, rasa terimakasih ini dikarenakan Jokowi sudah memperjuangkan pembangunan jalan di kawasan LMD yang sebelumnya rusak berat.


"Ini ucapan rasa terimakasih kami kepada bapak Presiden Joko Widodo karena jalan kami sudah dibangun," ucapnya.


Dilansir www.tribun-medan.com, pada prosesi peletakan batu pertama ini Wali Kota Medan Bobby Nasution turut hadir di kawasan Liang Melas Datas (LMD).


Saat memberikan sambutan, Bobby mengaku dirinya sebenarnya bingung diundang masyarakat ke sana.


"Sebenarnya saya bingung, karena kan saya kalau dibilang dari pemerintahan, saya wilayah kerjanya di Kota Medan," ujar Bobby.


Namun begitu, Bobby menjelaskan jika sebelumnya dirinya sudah diminta datang oleh masyarakat LMD sebagai perwakilan Jokowi karena dirinya merupakan menantu dari Jokowi.


"Makanya kemarin setelah dikasih kabar, saya baru bisa tentukan. Saya di sini bukan mewakili Presiden, tapi saya mewakili dari keluarga pak Jokowi," ungkapnya.


Melihat ketulusan masyarakat LMD, dirinya mengatakan selaku perwakilan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat.


Selain niat, masyarakat juga diketahui mengumpulkan dana secara swadaya, untuk itu Bobby mengaku dirinya bersama teman-temannya akan memberikan oleh-oleh kepada masyarakat untuk pembangunan monumen mertuanya tersebut.


"Kami tentunya sangat berterimakasih, tadi saya dengar masyarakat ngumpulkan dana swadaya. Ini kami juga akan meninggalkan oleh-oleh, untuk pembangunan monumen sebesar 500 juta rupiah," katanya.


Mendengar ucapan Bobby, masyarakat langsung menyambut riuh dengan tepuk tangan karena mendapatkan bantuan langsung dari menantu Jokowi ini.


#GP | CE | Sumber: mns/tribun-medan.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS