Tumbuhkan Rasa Cinta Anak Terhadap Budaya, TK Negeri Pembina Padang Panjang Adakan Kegiatan Pekan Budaya Minang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tumbuhkan Rasa Cinta Anak Terhadap Budaya, TK Negeri Pembina Padang Panjang Adakan Kegiatan Pekan Budaya Minang

Selasa, Mei 09, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Untuk menumbuhkan rasa cinta anak terhadap Budaya sejak dini, TK Negeri Pembina mengadakan Pekan Budaya Minang selama 4 hari (Selasa s/d Jum'at / 09-12 Mei 2023).


Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Padang panjang, Drs. Muhammad Ali Tabrani, M.Pd, membuka secara resmi Kegiatan, Selasa (09/05/2023), di TK Negeri Pembina, Kampung manggis Padang Panjang. Turut hadir Kabid Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan PNF, Kasubag Kepegawaian, Pengawas TK, Widya Prada, Penilik PAUD, Lurah dan Babinkamtibmas kelurahan Kampung manggis, Bundo kanduang, Komite sekolah serta paguyuban orang tua murid TK Negeri Pembina.



Dalam sambutannya, Ali Tabrani menyampaikan, Sebagai bangsa yang memiliki beragam budaya, menjadi kewajiban kita untuk memperkenalkan budaya pada anak sedini mungkin. 


"Dengan demikian akan tumbuh kecintaan, rasa memiliki, juga kesadaran bahwa mereka merupakan bagian dari bangsa Indonesia," katanya. 



Kepala sekolah TK Negeri Pembina, Rohima. S.Pd, saat dikonfirmasi, menyebutkan, Mengenalkan kebudayaan pada anak usia dini banyak memberikan manfaat diantaranya, Menumbuhkan kesadaran dalam diri anak untuk lebih mencintai budaya, bangsa dan negaranya, serta akan mendorong anak untuk melestarikan budaya bangsa di kemudian hari.


Ditambahkan, Anak terbiasa dengan perbedaan dan mampu menghormati kebudayaan suku maupun bangsa lain yang berbeda dengannya. Serta Membentuk karakter positif di dalam diri anak.



Diterangkan, Rangkaian kegiatan pekan Budaya Minang TK Negeri Pembina. Hari pertama, Pembukaan, Memainkan alat musik tradisional, Menari, Pantun Pasambahan dan Makan Bajamba. 

Hari kedua, Belajar di alam bersama orang tua dan guru di PDIKM serta Tari masal, melibatkan 141 orang murid TK Negeri Pembina. 

Hari ketiga, Pagelaran Permainan Anak Nagari dan Pawai Budaya. Hari keempat, Pasar tradisional (Market Day).



"Semoga anak anak hebat TK Negeri Pembina dapat menjadi generasi emas penerus bangsa yang berakhlak mulia, berbudaya, sehat, cerdas dan ceria," sebut Rohima.


Selanjutnya, Disampaikan, Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Dinas pendidikan dan kebudayaan serta kerjasama sekolah dengan orang tua murid.


#GP | Def 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS