SMKN 1 Kabupaten Kepahiang Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) 2022/2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMKN 1 Kabupaten Kepahiang Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) 2022/2023

Senin, Maret 06, 2023


Kepahiang(BENGKULU)GP -- Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMKN 1 untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. 

SMKN 1 kabupaten kepahiang menggelar Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) jurusan teknik komputer ,multimedia,las, listrik ,bangunan, sesuai dengan kejuruan anak didik di SMK 1, senin (6/3/2023).


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan salah satu evaluasi tahap akhir, atau penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMKN 1 kepahiang, untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik, dihadiri oleh pengawas dari Balai latihan kerja (BLK), kecapil,serta kepala sekolah (Kepsek) SMKN 1,Jon karyawan,M.Pd dan guru guru lain nya.


Acuan proses penilaiannya meliputi ranah pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja.



Indikator itulah menjadi bentuk pertanggung jawaban bagi peserta didik, bahwa ilmu pengetahuan yang telah ditempah selama di sekolah, telah dikuasai dan siap didedikasikan di dunia kerja atau ditengah masyarakat, setelah dinyatakan lulus dengan membawa sertifikat hasil UKK,kata Jon karyawan,M.Pd,di ruang Uji kompetensi SMK 1 Kabupaten Kepahiang.


UKK selain untuk mengukur pencapaian kompetensi juga sebagai bukti keseriusan peserta didik dalam menyelesaikan pendidikannya.



Tujuan dari Ujian Kompetensi Keahlian yaitu untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK 1 Kepahiang  yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh dan juga memfasilitasi siswa SMK 1 yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat uji kompetensi :"kata Jon.


#GP|Ibr randika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS