KOMINFO BUKITTINGGI SILATURRAHMI BERSAMA KOMINFO MEDAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMINFO BUKITTINGGI SILATURRAHMI BERSAMA KOMINFO MEDAN

Minggu, Desember 04, 2022

 


Medan(SUMUT). GP-Perjalanan Rombongan Kominfo dan Wartawan  Bukittinggi hari kedua kegiatan Study Best Practice. Group silaturrahmi  dengan Dinas Kominfo kota Medan yang di ikuti oleh 56 wartawan yang bertugas di Kota Bukittinggi di kantor dinas Kominfo kota Medan, Kamis (1/12/22).


Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane, S. Stp, M. Apa dalam sambutannya mengatakan, Kota Medan terdiri dari 21 kecamatan 151 kelurahan 2001 lingkungan, dengan 2,4 juta penduduk. Diskominfo Medan kerjasama dengan 200 wartawan dengan bentuk kerjasama berupa kliping, kerjasama dengan perusahaan media lokal, kerjasama dengan media nasional.


Arrahman juga menyampaikan, Anggaran sesuai kebutuhan, karena termasuk kota besar, sehingga dianggarkan sekitar Rp 10 milyar, dan pada tahun 2022 ini,  Diskominfo gelar UKW untuk 40 wartawan, 14 belum kompeten, 4 tidak hadir. Saat ini masih terdapat 25 wartawan yang belum UKW.


Ke depan akan dilaksanakan UKW, agar seluruh wartawan yang bekerjasama dengan Diskominfo Medan merupakan wartawan yang kompeten melalui UKW


Sementara itu Ketua PWI Sumatera Utara Ferianda Sinik mengatakan, “selamat datang di kota Medan para jurnalis yang bertugas di kota Medan dan selamat menjalankan study Best Practice di kota Medan.”


Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Drs Erwin Umar M. Pd mengatakan, “Diskominfo Bukittinggi bekerjasama dengan 61 media. Banyak yang bisa kita ambil dari Sumut, khususnya Kota Medan. Diantaranya sinkronisasi pemberitaan dan kerjasama media.”


Program satu data telah kita launching di Diskominfo Bukittinggi. Seluruh data SKPD ada di Diskominfo. Sehingga apapun berita terkait Bukittinggi bisa didapatkan di Diskominfo.


“Bagaimana Diskominfo Medan mampu memberikan pencerahan pada masyarakat melalui media. Meskipun banyak kritisi, namun disampaikan atau diberitakan dengan santun dan baik. Ini tidak terlepas juga dari peran PWI yang dekat dengan pemerintah daerah. Apa yang sudah baik di Medan, kita coba adaptasikan di Kota Bukittinggi,” ulas Erwin Umar 


#GP | Mardi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS