Ketua DPRD : Peringatan HJK ke-232, Momentum Bersama Untuk Menggerakkan Kembali Ekonomi Kota Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPRD : Peringatan HJK ke-232, Momentum Bersama Untuk Menggerakkan Kembali Ekonomi Kota Padang Panjang

Kamis, Desember 01, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Di tengah badai Covid-19 yang hampir mereda,  Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232 dijadikan sebagai momentum bersama untuk menggerakkan kembali ekonomi kota.


"Apapun peran kita, sekecil apapun, tapi tetap memberi makna dan kontribusi yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota. Insya Allah dengan adanya sinergi dimaksud, maka akan tercipta Kota Padang Panjang yang aman, nyaman dan menjadi daerah tujuan bagi wisatawan," Kata Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md saat membuka dan memimpin Rapat Paripurna Istimewa HJK ke-232, Kamis (01/12/2022) di Ruang Sidang DPRD.



Dikatakan, masa jabatan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul akan berakhir pada 9 Oktober 2023 mendatang. Diharapkan Momentum peringatan HJK tahun ini dapat dimaknai Pemerintah Kota, bahwa setiap OPD harus kreatif dan inovatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping Berprestasi juga menjadi semangat kebersamaan untuk membangkitkan ekonomi Kota sehingga pulih dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

"Program-program yang pro terhadap rakyat dan UKM, sudah seharusnya menjadi prioritas, karena pengalaman selama ini,  sektor UKM, bisa bertahan ditengah krisis dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan serta penggerak ekonomi masyarakat menengah ke bawah," sebut Mardiansyah.



Ditambahkan, Untuk menuntaskan capaian visi misi Walikota dan Wakil Walikota, salah satu instrumen pendukung, telah disahkannya Perda APBD 2023. DPRD dengan komitmen yang tinggi, senantiasa mengawasi setiap anggaran yang telah ditetapkan. Sehingga tercipta pemerintahan yang bersih, akuntabel dan menjunjung tinggi norma-norma yang terkandung dalam aturan perundang-undangan.


"Kami berharap setiap program dapat terencana, dan terlaksana serta bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Tahun 2023 akan datang, yang juga memasuki tahun politik, merupakan tantangan bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota ditahun terakhir masa jabatan," ungkapnya.



Disebutkan, Sport Center sebagai salah satu kegiatan yang menelan biaya yang sangat besar dan bagian dari visi misi, dapat terus dikawal bersama dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan dapat dimanfaatkan, terutama untuk Porprov 2023 mendatang.


"Tema Padang Panjang Berprestasi pada HJK tahun ini, kita harapkan benar-benar mampu diimplementasikan, dihadapi dengan bijak. Sehingga nama Padang Panjang mendapat tempat di nasional maupun internasional," harapnya.



Pihaknya mengapresiasi atas seluruh prestasi dan capaian yang telah diraih. Dana Intensif Daerah (DID) yang diraih atas capaian kinerja tahun berjalan serta berbagai capaian lainnya.


Melalui peringatan HJK 232 ini, atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD, pihaknya berharap seluruh elemen selalu bersatu, seiring sejalan dengan sinergi untuk memajukan kota, mensejahterakan masyarakat, menggerakkan ekonomi kota serta meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama baik Kota Padang Panjang.



"Selamat hari jadi Kota Padang Panjang yang ke-232. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahannya kepada kita semua untuk mengabdi di kota kecil yang kita cintai ini," tutupnya.


#GP | Red | Pariwara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS