Wabup Bangka Syahbuddin, S IP., MT : Berharap dengan MTQH Kabupaten Bangka keluar Qori Qoriah yang Handal. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Bangka Syahbuddin, S IP., MT : Berharap dengan MTQH Kabupaten Bangka keluar Qori Qoriah yang Handal.

Selasa, Oktober 25, 2022


Sungailiat (Bangka), GP - Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.T mengharapkan, akan lahir qori, qoriah dan hafidz hafidzah yang handal dan bisa membawa harumnya nama Kabupaten Bangka ketingkat yang lebih tinggi dengan adanya Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) tingkat kabupaten ini.


Demikian Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin mengungkapkan  dalam pengarahannya saat  penutupan even MTQH tingkat Kabupaten Bangka, Jumat.

 

Lebih lanjut disampaikan Syahbudin, atas nama Pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga amal ibadah mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT


Orang nomor dua di Kabupaten Bangka ini,  juga mengingatkan bahwa Al Quran merupakan kitab suci yang syarat akan motivasi dan inspirasi, supaya umat manusia bisa memperluas wawasan dan memperdalan ilmu pengetahuannya tentang Al Quran ini.


"Dengan mendalami Al Qur'an dan Hadits dapat menyempurnakan akhlaq, menciptakan generasi yang Rabbani dan qurani, handal dan berakhlaqulkarimah, sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang diridhai oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat,” paparnya.


Syahbuddin, berpesan kepada para pemenang dan yang terbaik, untuk terus membina diri menjadi lebih baik lagi. Bagi yang belum beruntung menjadi terbaik, tetap semangat dan tidak berputus asa, serta teruslah mengasah kemampuan diri. 


"Kepada Pembina Pendidikan Al Qur'an,  untuk terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan, agar bisa membawa nama baik Kabupaten Bangka di tingkat yang lebih tinggi,” pesannya.


Sementara itu,  Ketua Pelaksana MTQH Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono menjelaskan,  bahwa MTQH  berlangsung selama 5 hari, tanggal  18 hingga 22 Juli 2022, di Masjid Al Ittihad Srimenanti dan Novilla Sungailiat.


"Peserta berasal dari 8 kecamatan dalam Kabupaten Bangka, terdiri dari  331 peserta dan 32 offisial dengan  delapan cabang perlombaan yakni,  Tilawah, Tahfiz, Hifzil, Fahmil, Tartil Quran, Putra maupun Putri, dewasa maupun anak-anak," jelas Teddy


Keluar sebagai Juara Umum MTQH Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022/1443 H, adalah Kecamatan Sungailiat, Juara Umum kedua ditempati Kecamatan Mendo Barat dan Juara Umum Ketiga Kecamatan Merawang.




#GP |  Hadi Babel | Adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS