Peringati HUT Ke-15, DPN PPWI Gelar Pemilihan Puteri Pewarta Indonesia - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringati HUT Ke-15, DPN PPWI Gelar Pemilihan Puteri Pewarta Indonesia

Selasa, Oktober 18, 2022


Jakarta(DKI).GP - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Anniversary ke-15, Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) menggelar Pemilihan Puteri Pewarta Indonesia PPWI. Sebagaimana diketahui bahwa HUT PPWI tahun ini diselenggarakan serangkaian dengan pelaksanaan Kongres Nasional III  PPWI yang akan berlangsung pada tanggal 10-12 November 2022 bertempat di Ballroom Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara, DKI Jakarta.


Event pemilihan dan penobatan Puteri Pewarta Indonesia PPWI ini pernah dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2017. Hal serupa juga dilaksanakan PPWI di beberapa daerah, seperti di Provinsi Aceh, Kota Langsa, dan Kabupaten Bireuen.


Terpilih sebagai Puteri Pewarta Indonesia PPWI tahun 2016 adalah Kalisa Faika Putri dan pada tahun 2017 diraih Yohana Eveline. Gadis yang akrab disapa Kalisa Putri adalah seorang Sarjana Hukum yang berprofesi sebagai model, influencer, serta selebgram.


Kepada awak media ini, Kalisa Putri yang juga founder PT. Mutiara Puteri menyampaikan beberapa pengalaman dan aktivitas selama menjadi Puteri Pewarta Indonesia PPWI. "Selama saya mengemban tugas sebagai Puteri Pewarta Indonesia tugas saya adalah menjadi model atau narasumber pada kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan PPWI dan bermitra dengan Divhumas Polri, TNI, dan perusahaan-perusahaan," tuturnya.


Kalisa Putri menambahkan, selain kegiatan tersebut di atas, ia juga hadir pada kegiatan sosial dan edukasi lainnya, serta kunjungan ke sekolah atau universitas untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan jurnalistik. "Saya juga menghadiri kegiatan sosial dan mensosialisasikan jurnalistik kepada masyarakat," ungkapnya.


Ia berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Puteri Pewarta Indonesia, maka harus giat mensosialisasikan ke masyarakat terkait jurnalistik dan menjalankan tugas dengan baik. "Saya berharap untuk Puteri yang terpilih nantinya lebih giat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai jurnalistik dan menjadi inspirasi masyarakat," pungkasnya. 


Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Pemilihan Puteri Pewarta Indonesia PPWI tersebut, segera kirim data diri/CV dan foto Anda, maksimal sebelum 1 November 2022. Anda dapat menghubungi Ayu 08118189788 (WA) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan/atau mendaftarkan diri.


Adapun beberapa persyaratannya sebagai berikut:

- Perempuan

- Usia 19-30 tahun

- Good Looking

- Berwawasan luas

- Cerdas, dan berkepribadian menarik.


Puteri Pewarta Indonesia 2022 akan dinobatkan saat acara Kongres Nasional III PPWI pada 11 November 2022 di Ballroom Sunlake Hotel Sunter, Jakarta. 


#GP | CE | NJK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS