Mahasiswa Polman Negeri Babel, Mengikuti Sosialisasi MBKM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa Polman Negeri Babel, Mengikuti Sosialisasi MBKM

Rabu, Oktober 26, 2022


Sungailiat (Babel), GP - Saat ini Kampus Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung mengadakan kegiatan sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka(MBKM) yang di ikuti oleh mahasiswa Prodi D-IV Teknik Mesin dan Manufaktur dari tingkat 1 dan 2 berjumlah 120 orang, Rabu (26/10/22) di Gedung Aula Polman Babel.


Program ini sudah ada acuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mendorong Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta untuk menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program Kampus Merdeka bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan guna bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.


Mahasiswa diberikan juga kesempatan untuk mengambil mata kuliah diluar program studi pada perguruan tinggi yang sama, mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda, dan/atau pembelajaran di luar perguruan tinggi.


Boy Rollastin.,M.T. Selaku Ka.Prodi D-IV TMM Mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diharapkan bagi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah sebuah peluang bagi Perguruan Tinggi untuk melakukan perubahan kurikulum pendidikan. “Peluang ini harus segera diaplikasikan dengan melakukan perubahan terutama perubahan yang bisa  menjadi lebih baik lagi dengan menyusun kurikulum Kampus Merdeka Merdeka Belajar.


"Hal ini dalam menyusun kurikulum Kampus Merdeka Merdeka Belajar di tahun ini, untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang Link and Match dengan dunia industri serta sesuai dengan peraturan pemerintah," ujarnya.


Ada beberapa Dosen yang diundang adalah Dr. Sukanto, Eko Yudo.,M.T. Errwanto.,M.T. Erwansyah.,M.T. Husman.,M.T. Juanda.,M.T. dan Zanu Saputra.,M.Tr.T. yang membawakan Pengenalan tentang Kurikulum, Impelementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan  Program Kompetisi Kampus Merdeka (PPKM) Tahun 2022.


Sementara itu, di tempat terpisah, I Made Andik Setiawan, M.Eng.,Ph.D. sebagai Direktur Polman Babel kepada awak media, mengaku sangat mendukung adanya sosialisasi yang dilaksanakan guna untuk penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, jajaran top level management dan para kaprodi akan segera mengimplementasikan MBKM,” Ujarnya.


#GP - Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS