Mahasiswa Polman Negeri Babel, Mengikuti Sosialisasi MBKM - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Mahasiswa Polman Negeri Babel, Mengikuti Sosialisasi MBKM

Rabu, Oktober 26, 2022


Sungailiat (Babel), GP - Saat ini Kampus Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung mengadakan kegiatan sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka(MBKM) yang di ikuti oleh mahasiswa Prodi D-IV Teknik Mesin dan Manufaktur dari tingkat 1 dan 2 berjumlah 120 orang, Rabu (26/10/22) di Gedung Aula Polman Babel.


Program ini sudah ada acuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mendorong Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta untuk menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program Kampus Merdeka bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan guna bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.


Mahasiswa diberikan juga kesempatan untuk mengambil mata kuliah diluar program studi pada perguruan tinggi yang sama, mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda, dan/atau pembelajaran di luar perguruan tinggi.


Boy Rollastin.,M.T. Selaku Ka.Prodi D-IV TMM Mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diharapkan bagi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah sebuah peluang bagi Perguruan Tinggi untuk melakukan perubahan kurikulum pendidikan. “Peluang ini harus segera diaplikasikan dengan melakukan perubahan terutama perubahan yang bisa  menjadi lebih baik lagi dengan menyusun kurikulum Kampus Merdeka Merdeka Belajar.


"Hal ini dalam menyusun kurikulum Kampus Merdeka Merdeka Belajar di tahun ini, untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang Link and Match dengan dunia industri serta sesuai dengan peraturan pemerintah," ujarnya.


Ada beberapa Dosen yang diundang adalah Dr. Sukanto, Eko Yudo.,M.T. Errwanto.,M.T. Erwansyah.,M.T. Husman.,M.T. Juanda.,M.T. dan Zanu Saputra.,M.Tr.T. yang membawakan Pengenalan tentang Kurikulum, Impelementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan  Program Kompetisi Kampus Merdeka (PPKM) Tahun 2022.


Sementara itu, di tempat terpisah, I Made Andik Setiawan, M.Eng.,Ph.D. sebagai Direktur Polman Babel kepada awak media, mengaku sangat mendukung adanya sosialisasi yang dilaksanakan guna untuk penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, jajaran top level management dan para kaprodi akan segera mengimplementasikan MBKM,” Ujarnya.


#GP - Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS