Bupati Bangka, Mulkan, SH.,MH Resmikan Pameran Bangka Expo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Bangka, Mulkan, SH.,MH Resmikan Pameran Bangka Expo

Rabu, Oktober 26, 2022


Sungailiat (Bangka), GP -  Kegiatan Pameran Bangka Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka di komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Sungailiat mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitarnya.


Bangka Expo yang secara resmi dibuka oleh  Bupati Bangka Mulkan, SH.MH itu  mengusung tema "Gelar Budaya, Investasi, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif" dengan menampilkan produk kearifan lokal, stand instansi pemerintah daerah dan stand  Desa-desa di Kabupaten Bangka. 


Dalam pameran tersebut, juga menampilkan produk olahan dari Industri (UMKM) Kerajinan tangan, berbagai macam produk dari Cual, otomotif, perbankan, pentas seni budaya, perlombaan perlombaan seni kreativitas serta jajanan pasar lainnya.


Bupati Bangka, Mulkan, S.H, M.H, dalam pengarahannya saat membuka resmi pemeran Bangka Expo itu,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung yang sudah mensuport dan membantu pelaksanaan kegiatan Bangka Expo ini dan juga para pelaku usaha UMKM dan IKM, serta para peserta yang berasal dari desa-desa yang ada di Kabupaten Bangka.


“Saya atas nama pribadi dan juga atas nama  pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kita harapkan dalam kegiatan ini sebagai ajang untuk mempromosikan produk UMKM, IKM dan juga wisata, pariwisata kita yang ada di kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.


Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Budi Widi Hartanto mengatakan, saat ini perekonomian di daerah belum cukup baik dan normal, maka dengan momentum perekonomian yang sudah mulai membaik, ini perlu di jaga.


“Seperti kita ketahui bersama, Bank Indonesia saat ini selalu mendukung pemerintah yang ada saat ini, termasuk di provinsi, kota dan kabupaten. Kegiatan ini untuk mendukung pelaku usaha UMKM dan IKM untuk tumbuh, dan berkembang dengan baik, di era pemulihan ekonomi nasional saat ini,” kata Budi.


Budi mengungkapkan, bahwa Bank Indonesia beberapa waktu lalu sudah bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dalam rangka kegiatan dalam gerakan nasional bangga produk asli Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia.


Oleh karena itu, diharapkan kepada kita semua dapat segera mendukung program pemerintah ini, agar perekonomian yang ada di masyarakat dapat tumbuh dengan baik. 


"Kita harapkan momentum dalam ajang ini dapat kita manfaatkan dengan baik.  Kita juga berharap adanya suatu hasil yang di peroleh dari usaha pelaku UMKM kita sehingga bisa mencapai 2 milyar dari hasil yang didapatkan selama kegiatan ini berlangsung,” ujarnya.


Kegiatan ini, selain dihadiri Bupati Bangka, Mulkan, Kepala Perwakilan Bank, Indonesia Bangka Belitung, Budi Widi Hartanto, juga tampak hadir Danlanal Babel, Letkol Laut, Dadan Hamdani, Forkopimda Kabupaten Bangka, Asisten 3  Bidang Administrasi Umum Provinsi Babel, Drs.Yunan Helmi, MM dan Sekda Bangka, Drs. Andi Hudirman.


Selanjutnya, juga hadir  para Kepala OPD Pemkab Bangka, para Asisten setda Bangka, para Staf Ahli Bupati Bangka, para Camat, para Lurah, serta Kades dari (62) Desa di Kabupaten Bangka. 



#GP  |  Hadi Babel | Adv 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS