Tak Lelahnya, Dosen Polman Babel Serah Terima Mesin Penggiling kedelai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tak Lelahnya, Dosen Polman Babel Serah Terima Mesin Penggiling kedelai

Senin, Agustus 29, 2022


Sungailiat(BABEL).GP - Tim dosen Polman Babel, Masdani.,M.T. menyerahkan mesin kepada Bapak Hendri yang disaksikan langsung Oleh Ketua P3KM Bapak DR. Parulian Silalahi, M.Pd. di Gang Merbabu Air Merapin, RT.002 Kelurahan Parit Padang, Sungailiat, Senin (29/08/22).


Saat dijumpai media goparlement Masdani.,M.T mengungkapkan kegiatan PKM ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat khususnya Ibu-ibu rumah tangga, adapun program yang dilakukan ialah Menggiling kacang kedelai sekaligus memeras dari kedelai, "Ungkapnya.


"Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan metode teknik penyuluhan dan pelatihan, Teknik penyuluhan dalam kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan kacang kedelai yang memiliki nilai jual Serta pengembangan mesin jni cukup selama kurang lebih 3 bulan, dengan hasil kapasitas yang lebih banyak dan pengemasan produknya lebih higienis dan menarik", Katanya.


Hasil dari kegiatan ini ialah Masyarakat memiliki kemampuan untuk membuat produk dari bahan kacang kedelai, Membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga, dan Menambah penghasilan masyarakat dari hasil penjualan produk kacang kedelai, "Tegas Masdani

 

Saat ditemui, Hendri pemilik usaha ini mengatakan ada permasalahan produksi selama ini, dalam hal proses produksi  Menggiling kacang kedelai sekaligus memeras dari kedelai ini masih secara manual dengan cara di tumbuk dan di peras sampai hancur lalu direndam dengan air. "jelasnya.


"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pihak Dosen Polman Babel, yang telah memberikan mesin ini dengan cuma-cuma tanpa membeli apapun,"Tutupnya.


#GP | Hadi Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS