Rakor Paud di Desa Kampung Baru berjalan aman dan sukses dihadiri Pejabat Dinas Pendidikan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rakor Paud di Desa Kampung Baru berjalan aman dan sukses dihadiri Pejabat Dinas Pendidikan.

Selasa, Juni 28, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat di ruang kerja Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan diselenggarakan Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dengan Pemerintah Desa terkait pembinaan rutin  terhadap dua Paud di Desa Kampung Baru, Selasa (28/6).


Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pemerintah Desa Kampung Baru tersebut, hadir dua lembaga  Paud yakni KB Kasih Ibu dan KB Cendrawasih.


Dari Kelompok Bermain (KB)  Kasih Ibu hadir pengelolanya  Amrina Rasada dan Pendidik Syafrienti, sedangkan  KB Cendrawasih hadir  Pengelola Widi Astuti dan  pendidiknya Syafrida yenti dan Yona Putriyanti, dan Perwakilan TKN 1 Kupitan dihadiri Defri Yunita, S.Pd AUD.


Sedangkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang hadir adalah Kasi Evaluasi Paud  Delvianti Basri, SE., Megawati, S.Pd dan Sunasip Herman dan didampingi Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dan Kasi  Pelayanan Warti Samad.


Menurut Dapodik 2021-2022  peserta didik Cendrawasih sebanyak 18 org, Sedangkan KB Kasih Ibu sebanyak 19 org.


Dari laporan pengelola KB tersebut muncul  permasalahan yang ada saat ini,  terkait dengan kurangnya Alat Permainan Educatif (APE) luar, Insentif Tenaga Pendidik dan sarana prasarana gedung. 


Sedangkan dari perwakilan TKN 1 Kupitan, Defri Yunita terkait dengan  Penerima Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun 2022/2023 permasalahannya adalah sarana dan prasarana yang kurang memadai.


Kasi Evaluasi Paud Delvianti Basri  menanggapi seluruh problema yang terjadi di KB dan TKN 1 Kupitan dan Delvianti berharap pengelola dan tendik untuk  mengoptimal Kompetensi Tenaga Pendidik ,  mencarikan solusi terkait dengan permasalahan  terkait APE KB Cendrawasih dan KB Kasih Ibu.


Megawati dari Dinas Pendidikan juga menguatkan terkait dengan Dapodik bagi KB Kasih Ibu dan KB Cendrawasih.

Selain itu,  Kasi Evaluasi Delvianti, juga mengharapkan adanya sebuah Forum Komunikasi  PAUD dan SD di masing masing Nagari dan Desa di Kabupaten Sijunjung, sehingga dengan adanya forum tersebut terwujud singkronisasi pembelajaran Paud dengan kelas rendah SD kedepannya.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, mengucapkan terimakasih kepada Pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menghadiri rakor Paud ini, sehingga bisa mencarikan solusi dari permasalahan yang ditemui kedua Paud dan satu TKN di Desa Kampung Baru ini.


"Bagaimanapun kita selaku Pemerintahan Desa Kampung Baru, tidak akan  berlepas tangan dalam mengatasi permasalahan Pendidikan yang terjadi di lembaga  Paud dan  SD di desa ini," ujar Jalnibus.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS