Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Data Sumber Informasi Yang Berharga, Harus Selalu Di Up Date. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Data Sumber Informasi Yang Berharga, Harus Selalu Di Up Date.

Kamis, Juni 09, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Jalnibus, S.Pd.MM menegaskan,  data merupakan sumber informasi yang berharga, data harus diperbarui setiap waktu, sehingga data itu  akurat setiap kali dibutuhkan.


Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus saat memberikan pengarahan kepada Pengurus Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas di Rumah Dataku,  Desa Kampung  Baru, Kamis (9/6) pagi tadi.


Lebih lanjut, Jalnibus menyebutkan, data merupakan pijakan untuk membuat program dan kebijakan bagi Pemerintah baik di desa, kecamatan, kabupaten, propinsi maupun tingkat pusat. Maka berdasarkan data yang akurat itu, bisa disusun perencanaan yang tepat untuk  meningkatkan taraf hidupa dan kesejahteraan masyarakat kedepannya.


Menurut Jalnibus,   Pengurus Rumah Dataku Kampung Keluarga  Berkualitas Desa  Kampung Baru ini,  didukung  dan difasilitasi BKKBN  Propinsi Sumatera Barat dalam bentuk bimbingan Pertemuan bulanan selama 3 kali pertemuan dalam bentuk meng-Up Date Data untuk Rumah Dataku.



Pertemuan sebanyak 3 kali pertemuan dilakukan hari ini (9/6) pertemuan pertamanya dan pertemuan kedua dan ketiganya pada hari Kamis pekan kedua pada bulan Agustus dan Oktober 2022.


Pengurus Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas yang mengikuti kegiatan pendampingan up date data tersebut adalah  Ketua,  Ihsan Hendra, Wakil ketua   Warti Sanad, Seksi (A)   Pengumpulan dan Pemutakhiran Data,  Rini Oktavia, Seksi (B) Pengolahan dan Analisis Data, Yona Salia, Seksi (C)  Pelayanan dan Pemamfaatan Data,  Nurlela Wati S.Ap., dan seksi ( D)  Operasinal Rumah Data, Giovany.



Dikatakan Jalnibus, selain didampingi oleh BKKBN Propinsi Sumbar,  kegiatan ini juga  langsung dipimpin  oleh Tim  Kabid PPAP Dinas Dalduk KB Kabupaten Sijunjung Yendri  dan Tim PKB Kecamatan Kupitan. 


Lebih lanjut, dikatakan Jalnibus, 

selain diikuti Pengurus Rumah Dataku sebanyak 10 orang, kegiatan ini juga  diikuti  Tim PKB 4 orang  dan dari  Dinas Dalduk KB Kabupaten Sijunjung  3 orang.


Kegiatan up date data  ini, saat ini  memanfaatkan data yang ada, dan yang  diolah oleh Desa, data ini di kelompokkan  berdasarkan 40 kelompok data, kemudian Dinas  Dalduk KB dan PKB  sebagai pengarah membantu dan menfasilitasi  data yang ada sehingga terurai menjadi  40 kelompok Data yang diharapkan.


"Alhamdulillah, kegiatan peng- up date data  yang dilakukan itu berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga kader atau Pengurus Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas dapat pengalaman yang sangat berharga," tutup Jalnibus.




#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS