DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat ke 256 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Sungailiat ke 256

Kamis, April 28, 2022

     

Sungailiat(BABEL).GP- DPRD Kabupaten Bangka Selasa (27/04/2022), menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat yang ke 256 , rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Iskandar, S.IP dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bapak Drs.Abdul Fatah,M.Si, Bupati Bangka.


Mulkan, SH,MH, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S.Sos, Wakil Ketua I Mendra Kurniawan, A.Md, Wakil Ketua II Rendra Basri, B.Sc, Bupati dan Walikota se-Provinsi kep.Bangka Belitung, Para Bupati Bangka periode sebelumnya, segenap Forkopimda, Kepala Dinas,kantor, Camat, Lurah, Darma Wanita dan Insan Pers serta undangan lainnya.


Iskandar dalam sambutannya menyatakan dalam kurun waktu 256 tahun lamanya berdiri kota Sungaliat, bukanlah waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang kita cintai ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.


“Kiranya seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari ulang tahun kota sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di kota Sungailiat,” kata Iskandar dalam sambutannya.


Lebih lanjut menurutnya dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun kabupaten bangka dapat kita atasi bersama.


“Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten bangka merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan kedepannya harus lebih terintegrasi peran antara pemerintah (birokrasi), legislatif, sektor swasta, masyarakat dan akademisi,” tuturnya.


Iskandar menyampaikan sesuai dengan tema HUT kota Sungailiat yang ke 256 yaitu, “Melalui HUT Kota Sungailiat ke 256 tahun 2022 mari kita tingkatkan sinergitas pemulihan ekonomi untuk mewujudkan bangka yang nyaman bersam”, tema ini dapat kita wujudkan dengan bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku usaha dalam menjalankan usaha di masa endemi covid-19. Membangkitkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi covd-19 saat ini menjadi konsentrasi penuhpemerintah daerah sekarang. pemerintah daerah berupaya mempercepat pemulihan ekonomi dan penguatan daya beli masyarakat melalui penguatan perlindungan sosial dan dukungan terhadap sektor usaha mikro, kecil dan menengah,” paparnya.


Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Drs.H.Abdul Fatah, M.Si menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi yang ke 256 untuk kota Sungailiat, Ia menyampaikan 2 poin.


“Kota Sungailiat, adalah kota berteman (bersih, tertib dan aman), sudah hadir ditengah masyarakat Kabupaten Bangka sejak tanggal 27 April 1766 sampai dengan hari ini tanggal 27 April 2022. Usia 265 tahun merupakan perjalanan panjang bagi Sungailiat yang mana pada tanggal 13 mei 1974 didaulat sebagai ibukota Kabupaten Bangka. Kota Sungailiat, adalah merupakan kota yang dianugerahi yang maha kuasa, yang tiada tara dimana kekayaan alamnya dengan hamparan pepantaian yang terbentang, bertaburnya penghargaan adipura yang dianugerahkan sebanyak 8 kali; yang pertama kali adalah tahun 1997 dan terakhir tahun 2013, serta meraih predikat terbaik se-provinsi kep. Bangka Belitung dalam perencanaan pembangunan daerah,” terangnya.


Terakhir Wagub Abdul Fatah menyampaikan “Selamat ber-hari jadi ke 256 kota sungailiat BERTEMAN. (Bersih, Tertib dan Aman)”


Selanjutnya Bupati Bangka Mulkan,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan menjadi momentum evaluasi dan renungan diri terhadap apa yang telah kita sumbangkan dan bangun untuk Kota Sungailiat, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban kota dan masyarakatnya yang lebih maju, adil, dan berkarakter, kreatif, demi tercapainya misi visi pemerintah Kabupaten Bangka untuk Kota Sungailiat tercinta ini.


“Peringatan ke-256 tahun kota Sungailiat harus dimaknai sebagai wadah mengingatkan kembali pentingnya menjaga antara keseimbangan manusia dan sosial serta lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju, sesuai tema peringatan hari jadi Kota Sungailiat tahun ini, yakni “Dengan HUT Kota Sungailiat ke-256 tahun, mari kita tingkatkan sinergitas pemulihan ekonomi untuk mewujudkan Bangka yang Nyaman Bersama”.


Meski terdampak oleh pandemi, ekonomi kreatif dan UMKM di kota Sungailiat, harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang ada, sehingga dapat tetap tumbuh dan bertahan dengan sinergitas bersama semua pihak untuk pemulihan ekonomi dalam mewujudkan bangka yang nyaman bersama. “Industri kreatif dan UMKM harus mampu berinovasi untuk tetap bertumbuh dan bertahan di tengah pandemi. momentum hut kota sungailiat tahun 2022 ini untuk meningkatkan kemitraan, koordinasi antar elemen masyarakat dan mendukung ekonomi kreatif dan UMKM sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi sehingga terwujud Bangka Satara yang nyaman bersama.


Semoga apa yang telah diraih Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka dalam masa kepemimpinan saya bersama bapak syahbudin yang sudah berjalan selama 3 (tiga) tahun lebih ini dan kerja sama dengan semua forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten bangka, organisasi perangkat daerah dan elemen masyarakat lainnya ini menjadi lebih baik lagi. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerja sama dan usaha selama ini sehingga Kota Sungailiat sebagai ibukota Kabupaten Bangka dapat bersaing dan menjadi kebanggaan kita bersama,” harapnya.


Mulkan secara khusus mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka tercinta ini, para sesepuh, alim ulama, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh dunia usaha, media massa dan generasi muda serta seluruh warga kota yang telah mewarnai perubahan Kota Sungailiat ini yang semakin hari semakin “Bertransformasi dan Berkolaborasi”.


“Semoga sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga bagi generasi mendatang,” pungkasnya. 


#GP  | Hadi Babel | Adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS