Coffemornig Wartawan Media Cetak dan on line Sijunjung dengan Dinas Kominfo berlangsung sukses penuh kekeluargaan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Coffemornig Wartawan Media Cetak dan on line Sijunjung dengan Dinas Kominfo berlangsung sukses penuh kekeluargaan.

Jumat, Juni 24, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sekitar 20 orang wartawan media cetak dan on line diundang untuk kegiatan coffemornig dengan Plt.Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung di Tageh Cafe & Resto Padang Layang Sijunjung, Jumat (24/6) 


Coffemorning untuk mempererat silaturahmi yang dipimpin presenter wartawan media Padang ekspo, Gangga  itu dimulai pukul 10.00 Wib dihadiri Plt.Kepala  Dinas Kominfo Sijunjung David Ronaldo, S.STP. M.Si., Kabid.PIKP Dinas Kominfo Ir.Sri Rosia Refadiani,  Sub Koordinator  Media  Rima Eka Putri, SE., dan  Sub Koordinator Kehumasan, Hendru Young, SH.


Plt.Kadis Kominfo Sijunjung, David Ronaldo mengakui  Coffemornig ini pertama setelah saya  menjabat Sekretaris Dinas  Kominfo, sejak bulan Maret 2022 lalu, memang agak terlambat dilaksanakan, karena terlebih dahulu saya harus  melihat dan mengadakan perbaikan  mata anggaran  kegiatan yang ada  di Kominfo ini.


 "Walaupun terlambat,  tetapi tidak akan  mengurangi arti dalam mewujudkan keakraban Silaturahmi antara Pemda Sijunjung dengan para jurnalis media cetak dan on line di Sijunjung," ungkap David mantan Kepala Kesbangpol Sijunjung itu.


"Tujuan kita mengadakan pertemuan ini tidak lain, untuk  meningkatkan kerjasama antara Pemda Sijunjung dengan para jurnalis, sehingga kita bersama sama bisa  mengekspos kegiatan Pemda Sijunjung, agar Kabupaten Sijunjung lebih maju sesuai yang kita harapkan bersama  seperti tertuang dalam bait lagu mars Sijunjung itu," ujar David.


Diakui David, saat ini beliau telah mengevaluasi beberapa poin yang berkaitan dengan keikutsertaan pers dalam kunjungan pejabat, seperti Bupati, Wakil Bupati dan lainya, selama ini katanya  rekeningnya atas nama masyarakat, yang anggarannya  belum berimbang dengan jerih payahnya wartawan, jadi kedepan kita telah buat rekening baru yang khusus untuk wartawan yang jumlahnya sudah agak lumayan dari masa sebelumnya.


Selain itu, di kantor Kominfo juga sudah  tersedia ruang khusus untuk rekan rekan Wartawan  mangkal setiap harinya dan disana nanti juga akan diinformasikan berbagai informasi tentang kegiatan Pemerintahan Daerah.


"Untuk turun bersama Bupati dan Wakil Bupati, nanti kita akan pergilirkan wartawannya. Dan informasi dari kunjungan itu juga kita akan buatkan pers relisnya, sehingga semuanya kita memperoleh informasi tersebut," ungkap David bersemangat.


David juga mengemukakan, sesuai instruksi Bpk Bupati kepada Kominfo, agar jumpa pers perlu dilakukan setiap bulan dimulai bulan Agustus, dan setiap jumpa pers kita akan undang Kepala OPD secara bergantian sebagai Nara sumber atau pembicaranya nanti.


Kepada para insan pers, David menghimbau mensosialisasikan dan  memasyarakatkan semua program unggulan  Kabupaten Sijunjung, seperti kepariwisataan Geo Park Silokek, Kampung Adat, Kebun Pisang Kepok Tanjung dan hadirnya  UNP Padang bidang Agrobisnis dengan tiga jurusan yang berkampus di Muaro Sijunjung   Ibu Kota kabupaten yang dimulai beroperasi tahun akademik 2022/2023 ini.


Selanjutnya Kadis Kominfo David mengaturkan terima kasih kepada Onwer Tageh Cofe dan Resto yang demi kegiatan kita hari ini, beliau mau buka dari pagi hari, tidak seperti hari biasanya, kepada rekan rekan diharapkan juga untuk membantu mempromosikan "Tageh Cofe dan Resto" pimpinan sesepuh kita ini.


Tampil mewakili para wartawan menyampaikan sambutannya, Pimpinan Redaksi Jurnal Sumbar, Saptarius mengatakan, rasanya tidak perlu kita  komentari apa yang menjadi tujuan dan harapan Pemda Sijunjung yang disampaikan Kadis Kominfo,  sudah cukup jelas sekali, tetapi kita atas nama wartawan baik media cetak maupun online mengapresiasi kegiatan yang diadakan Sekretaris Dinas selaku Plt.Kepala Dinas Kominfo Sijunjung.


"Harapan kami kedepannya adalah, apa yang diungkapkan Pak Kadis David Ronaldo sesuai instruksi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, bahwa jumpa pers itu betul betul direalisasikan setiap bulannya, dengan jadwal dan Nara sumber kepala OPD mana yang akan dihadirkan kita serahkan kepada Kominfo.


Lebih lanjut, Saptarius yang diaminkan wartawan lainnya, ada sebagian besar Kepala OPD yang alergi bila berhadapan dengan Wartawan. " Wartawan itu harus dirangkul dengan baik, ajak berkomunikasi tentang sesuatu informasi yang sesungguhnya, bila lari terbirit-birit dari wartawan, kami sudah bisa menerka ada yang disembunyikan dan dirahasiakan di OPD tersebut," ungkap Saptarius yang baru saja naik peringkat kewartawanannya.


Ikut memberikan masukan dalam pertemuan itu wartawan senior Ali Imran, wartawan lainnya  Adpi Gunawan dan Tri Joko dan Priyono yang pada prinsipnya, bagaimana Kominfo betul betul terjalin komunikasi positif antara Pemda dengan wartawan daerah ini, sehingga semua program unggulan Kabupaten Sijunjung dapat  bisa dipublikasikan dengan baik.


Seperti yang disampaikan Adpi Gunawan media Topsumnar menyarankan agar Cafe dan Resto Tageh Padang Layang ini menggunakan pisang Kepok Tanjung untuk kuliner dicafe ini kedepannya, jangan terjadi nantinya pisang Kepok Tanjung diproduksi di Sijunjung tapi viral kulinernya di daerah lain.


Yang menarik dalam jumpa coffemornig siang ini, peserta coffemornig  dihibur oleh teman teman  Hasnawati dan Tri Joko dan Priyono yang melantunkan suara emas dengan menampilkan   kembang kembang  kesayangannya melalui musik yang disediakan Tageh Cofe dan Resto Padang Layang Sijunjung pimpinan Irwandi itu.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS