Tutup MTQ II Mendo Barat, Mulkan : Generasi Muda Harus Berkarakter - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tutup MTQ II Mendo Barat, Mulkan : Generasi Muda Harus Berkarakter

Senin, Maret 28, 2022

 


Sungailiat(BABEL).GP - Melalui momentum Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) diharapkan dapat mencetak generasi muda yang berkarakter serta mencerminkan akhlakul karimah dalam menghidupkan syiar


Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, saat menutup Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke II tingkat Kecamatan Mendo Barat tahun 1443H / 2022M di Masjid Al Istiqomah Desa Petaling Banjar. Senin 28 Mar 2022.


"Kegiatan MTQ ini agar anak-anak kita memahami isi-sisi dari Al-Qur'an, dan generasi kita memiliki karakter dan pondasi yang kuat sehingga mereka memiliki akhlakul karimah," tutur Mulkan.


Selain itu, dirinya mengatakan kegiatan yang rutin tahunan tersebut dapat mempersatukan umat dalam membangun budaya Qur'ani di tengah-tengah masyarakat.


"Untuk mempersatukan dan menumbuhkembangkan masyarakat dapat membangun budaya Qur'an," katanya.


Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah diikuti sebanyak 215 peserta se Kecamatan Mendo Barat tersebut. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ini," ujarnya.


Tak lupa dirinya berharap agar kekompakan dan rasa saling menghormati satu sama lain menjadi pondasi utama umat dalam menjalani hidup berdampingan di Bumi Sepintu Sedulang.


"Inilah pondasi utama bagi masyarakat kita di Kabupaten Bangka ini. Kita harus selalu bermuhasabah, intropeksi diri apa saja yang belum kita lakukan," tukas Mulkan.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada segenap penerima manfaat yang diberikan langsung oleh Bupati Bangka didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, SE.


GP | Sumber: Dinkominfotik | Hadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS