TSR PPB Salurkan Dana Hibah Rp 10 Juta di Musala Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TSR PPB Salurkan Dana Hibah Rp 10 Juta di Musala Padang Panjang

Selasa, April 26, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tim Safari Ramadhan (TSR) Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB) salurkan bantuan dana hibah sebesar Rp 10 juta kepada pengurus Musala Muslimin, Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Senin (25/04/2022). Selain itu, bantuan yang sama juga diserahkan di berbagai musala yang ada di PPB.


Dana hibah tersebut diberikan Pemko Padang Panjang untuk mendukung kelangsungan program kegiatan, serta pembangunan di musola yang berada di Jalan Sukarno Hatta tersebut.


Kapolsek Padang Panjang, AKP. Pamuji selaku ketua TSR, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin pemerintah setiap tahunnya. Mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan.


“Kali ini kita membawa bantuan dana hibah dari Pemko untuk kelangsungan pembangunan dan program kegiatan di musala ini. Jangan dinilai berapa jumlahnya, tapi jadikanlah ini sebagai salah satu bentuk perhatian dari pemerintah setempat untuk musala kita ini,” ucapnya.


Pamuji berharap semoga dana hibah yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan musala. Sehingga musala ini tetap ramai pada pelaksanaan salat lima waktu, terkhusus di bulan Ramadan seperti saat ini.


Lurah Busur, Ryan Afrinaldi, A.Md turut menambahkan, TSR ini dibentuk juga guna menyemarakkan syiar agama Islam di Kota Padang Panjang. Serta meningkatkan ukhuwah Islamiah antara pemerintah daerah dengan masyarakat.


“Ini merupakan bentuk silaturahmi pemerintah dengan masyarakat di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat, serta memberikan informasi terkait pelaksanaan pembangunan di Kota Padang Panjang,” sebutnya.


Pengurus Musala, Rio Novi Irawan, mengatakan, pengurus sangat bahagia didatangi TSR. Datuak Rio (sapaan akrabnya–red) juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah yang diberikan Pemko.


“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan musala, khususnya untuk perbaikan WC dan juga pembuatan plang musala. Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut pengurus musala juga memberikan santunan untuk anak yatim yang ada di sekitar kawasan musala tersebut. 


Sementara itu secara terpisah, Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP menyebutkan, dana hibah juga disalurkan kepada Musala Al Amin di Kelurahan Silaing Atas, Musala Al Iman (Silaing Atas), Musala Muhajirin (Silaing Bawah),  Musala Al Hadi (Kampung Manggis), Musala Nurul Falah (Tanah Hitam), Musala Al Akram (Pasar Usang).


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS