Safari Ramadhan di Desa Cit, Bupati Mulkan Minta Jamaah Tunaikan Zakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Safari Ramadhan di Desa Cit, Bupati Mulkan Minta Jamaah Tunaikan Zakat

Senin, April 18, 2022

 

 

Pangkalpinang(BABEL)/GP - Kegiatan safari ramadhan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, Minggu (17/4/2022), kali ini menyapa masyarakat Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Kegiatan dimulai sejak pukul 16.30 WIB, waktu setempat dan diikuti warga sekitar Masjid Nurul Islam, Desa Cit.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH dalam sambutannya saat membuka kegiatan safari mengatakan, berbuka bersama dalam bulan Ramadhan merupakan
salah satu tradisi bagi umat islam.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukurnya, dimana ia telah bertemu kembali dengan bulan yang agung dan penuh barokah serta ampunan, yakni bulan Ramadhan
1443 H/2022 M dengan suasana yang tidak biasa dikarenakan masih adanya Pandemi Covid-19 dan
menjalani dengan tatanan kehidupan baru.

"Hari ini kita telah masuk hari ke 15 puasa dan bertepatan dengan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama masyarakat Desa Cit," jelasnya.

"Bapak, ibu yang dimuliakan Allah SWT. Saya selaku Bupati Bangka menyampaikan ucapan terima kasih dimana kesempatan sore ini kita bisa
kembali bersilahturahmi di bulan suci ini," sapa Mulkan.

Ia menyebutkan, tujuan ummat islam di bulan Ramadhan juga bukan semata hanya meningkatkan
Ibadah, namun ummat diminta untuk dapat mempererat ukhuwah islamiyah.

Hal itu seperti halnya hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan masyarakat dan seterusnya.

"Ini merupakan hal yang wajib bagi kita semua, selain hubungan manusia dengan Allah SWT. Hendaknya kita terus mendekatkan
diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta melatih kesabaran kita," tuturnya.

Dipenghujung sambutannya, Mulkan mengungkapkan harapannya kepada jamaah yang hadir agar dapat mendukung pemerintah daerah (Pemda) dalam pembangunan.

Harapan itu mengingat, demi tercapainya visi dan misi, jalannya realisasi program daerah dengan cераt. Pemerintah dapat memberdayakan dan menggali potensi diri dan desa, sehingga khususnya desa ini semakin berkembang dan menjadi
Lebih baik lagi.

"Saya ingin mengingatkan ke masyarakat Desa Cit untuk membayar zakat fitrah dan juga zakat maal. Karena membayar
Zakat ini membersihkandan menyucikan harta kita," ujar Mulkan.

Sementara itu, penceramah dalam kegiatan tersebut, Ustadz Yasir Mustafa berucap tentang rasa syukurnya kepada Allah SWT, dimana saat ini ummat islam masih berada di bulan suci, bulan Ramadhan, bulan puasa yang penuh karomah.

Dia menceritakan, bagaimana para nabi menyambut bulan Ramadhan dengan sangat bahagia. Seperti juga doa mereka, yang meminta keberkahan kepada Allah SWT.

"Para nabi dan sahabat, sangat menyambut dengan gembira. Dan apabila bulan puasa pergi, mereka menangis," tutur Yasir.

Dalam bulan Ramadhan, doa ummat dapat diijabah Allah SWT. Untuk itu, ummat diminta dapat berdoa dengan sungguh-sungguh, agar Allah SWT dapat mengabulkannya.

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan penuh keberkahan, di mana Allah SWT dapat menghapuskan dosa ummatnya yang bersungguh-sungguh meminta dan berdoa kepada-NYA.

"InsyaAllah dosa-dosa kita dapat diampuni Allah SWT. Untuk itu, marilah kita dengan bersungguh-sungguh bertaubat, meminta pertolongan Allah SWT, di bulan yang suci ini," harapnya.

Safari ramadhan Bupati Mulkan ini juga dihiasi oleh kegiatan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu serta lansia, di desa setempat. Terlihat, hingga kegiatan selesai, para jamaah sangat antusias mengikuti dan berjumpa dengan orang nomor 1 di Kabupaten Bangka tersebut.



GP | Sumber: Dinkominfotik | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS