Jaga Toleransi, Pesan Bupati Mulkan Saat Membuka Sosialisasi Kerukunan Beragama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jaga Toleransi, Pesan Bupati Mulkan Saat Membuka Sosialisasi Kerukunan Beragama

Rabu, Maret 30, 2022


 

Sungailiat(BABEL).GP - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Bangka, menggelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama di Kabupaten Bangka tahun 2022, Selasa (29/3/2022), di Ballroom Hotel Novilla, Sungailiat.


Sosialisasi ini bertemakan "Dengan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama Kita Ciptakan Suasana yang Damai Menuju Bangka Setara", yang diikuti oleh segenap perwakilan forum kerukunan dari sejumlah agama di daerah.


Mengucapkan terima kasih atas kerukunan agama yang terjadi di Kabupaten Bangka. Sampai saat ini, diakuinya masyarakat tetap menjunjung tinggi persatuan.


"Negara itu bisa kuat, berkembang dan maju, apabila kondisinya tertib. Itu adalah kunci, kemajuan negara," jelasnya.


Ia mencontohkan, tentang bagaimana jalannya konflik Rusia dan Ukraina yang tidak boleh ditiru, dimana persatuan dan keaman harus selalu terjaga.


"Kalau kita saling mengintervensi, itukan akan menjadi suatu kekacauan di daerah kita," katanya.


Para pemaku agama diminta untuk selalu membimbing masyarakat, dimana menjaga toleransi sangat penting dalam hidup bermasyarakat. Banyak hal yang dilakukan pemerintah dalam menjaga kerukunan, dengan begitu banyaknya program maupun dana untuk memelihara kerukunan beragama.


"Kita tidak membedakan. Dan itulah salah satu untuk menjaga kerukunan itu. Kita beri bantuan dana pembinaan ke FKUB kita, dalam menjalankan programnya," ungkap Bupati.


Disalurkannya dana hibah kepada seluruh aliran agama di daerah, merupakan bentuk wujud kepedulian pemerintah daerah (Pemda).


Perayaan-perayaan keagamaan yang telah berjalan hingga saat ini di Bangka Belitung, dianggapnya sudah sangat baik. Toleransi di daerah, dirasakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini sangat luar biasa.


"Alhammdulillah. Ini harus kita jaga, harus kita pelihara. Toleransi antar ummat beragama. Agar daerah kita bisa berkembang," tutur Bupati.


Berprilaku dengan baik pada setiap peringatan, kegiatan ataupun segala hal yang berhubungan dengan kemasyarakatan.


Diakhir paparannya, Bupati menghaturkan permintaan maafnya, dengan akan ditunaikannya ibadah puasa dalam beberapa waktu mendatang.



#GP | Sumber:  Dinkominfotik | Hadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS