Koni Padang Panjang Gelar Raker, Fokus Bahas Profesionallitas Olahraga Dengan Anggaran Terbatas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Koni Padang Panjang Gelar Raker, Fokus Bahas Profesionallitas Olahraga Dengan Anggaran Terbatas

Minggu, Desember 05, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Padang Panjang menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama pengurus dan Cabang Olahraga (Cabor) di Aula Lantai III Hotel Aulia Kota Padang Panjang, Sabtu (4/12/2021).

Ketua Koni Padang Panjang Primer, A, Md mengatakan, rapat ini diikuti oleh anggota dan pengurus dari 39 cabang olahraga yang terdaftar di Koni Padang Panjang.

"Sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Koni Pasal 34, Raker Koni diselenggarakan menimal sekali dalam 1 (satu) tahun," katanya.

Maka dalam Raker ini, "Selain menyampaikan laporan Anggaran 2021, kita juga merumuskan tentang pembahasan anggara 2022 dengan tema 'Membangun Profesionallitas Olahraga Demi Kejayaan Prestasi Olahraga Kota Padang Panjang," ujar Primer, A, Md.

Primer juga membeberkan, anggaran Koni Padang Panjang 2022, di usulkan 1.3 M, namun yang disahakan kabarnya hanya sekitar 500 juta rupiah, karena tersedot untuk pembangunan Sport Center. "Dan anggaran ini juga beluam bisa dipastikan, berkemungkinan bisa dipangkas lagi," katanya.

Namaun demikian kata Primer, "Kita harus tetap mematangkan perencanaan Cabor untuk meraih prestasi di ajang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Sumbar mendatang," tekadnya.

Menurut Primer, Porprov Sumbar medatang belum ada kepastian kapan penyelenggaraan. Namun dalam rapat terakhir dengan Koni Provisi, Padang Panjang telah ditetapkan sebagai tuan rumah bersama. 

"Maka untuk itu kita mengimbau kepada seluru cabor-cabor melatih para atelite dengan tekun agar siap untuk bertading pada saat Porprov Sumbar ditetapkan," tekuknya.

Hadir dala Raker KoniPadang Panjang tersebut, Walikota Padang Panjang diwakili Sekda Sony Budaya Putra, Kadis Pariwisata Pemuda Olahraga Maiharman dan Koni Provinsi Sumbar Johan.

"Pasca pamdemi Covid-19, berdampak kepada dana olahraga, hal ini merupakan kebijakan pemerintah pusut guna untuk memutus mata rantai virus Covid-19," kata Sekda Padang Panjang Sony Budaya Putra membacakan sambutan tertulis Walikota Fadly Amran.

Dikatakannya, Prestasi tidak akan tercapai kalau tidak dipersiapakan dengan matang, apa lagi kita akan menjadi tuan ruma bersama pada ajang Porprov Sumbar mendatang, sebut Sony.

Sony Budaya Putra juga mengingatkan pengurus Koni dalam pengelolahan keuangan. "Semoga tidak terjadi lagi pengalaman Koni yang lama. Untuk kita harus belajar dari pengalama Koni sebelumnya," tandas Sekda Padang Panjang Sony Budaya Putra.

Pada sesi pembukaan Raker Koni tersebut, Ketua Koni Provinsi Sumbar dawakil Johon, menyapaikan dengan ringkas agenda Koni Provisi Sumbar.

"Kalau tidak ada alangan dalam bulan ini juga Koni Provinsi Sumbar juga akan mengelar Raker, kami juga mengundang Koni Padang Panjang untuk turut serta dalam Raker Koni Provinsi Sumbar," tutupnya


#GP | Ce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS