Gabungan Sat Reskrim dan Sat Binmas Polres Sijunjung laksanakan vaksinasi di Tugu Simpang Tiga Tanjung Ampalu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gabungan Sat Reskrim dan Sat Binmas Polres Sijunjung laksanakan vaksinasi di Tugu Simpang Tiga Tanjung Ampalu.

Senin, Desember 27, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat di Pos Lantas Simpang Tiga Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII gabungan Sat Reskrim dan Sat Binmas Polres Sijunjung melaksanakan geray vaksin, Senin (27/12)


Geray vaksin yang dimulai  pukul 08.30 Wib itu dihadiri Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd., dr Yuzelina Azizah Putri dan  Para tenaga kesehatan (Nakes)  dari Puskesmas Tanjung Ampalu.


Selain Kasat Binmas dari Polres Sijunjung juga hadir dalam geray vaksin tersebut KBO Sat Binmas Ipda Sakri, Kaurmintu Sat Reskrim Bripka Ihsan Kurniawan, Kanit Tipikor Sat Reskrim Azhamu Suwaril.SH., Para Kanit Sat Reskrim dan para Kanit Sat Binmas Polres Sijunjung


Kasat Binmas Iptu H.Syafril, S.Pd kepada media ini mengatakan, yang menjadi sasaran vaksin saat ini adalah Masyarakat dan Pelajar yang ada di Nagari V Koto Kecamatan  Koto VII.


Dijelaskannya, sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu,  peserta yang akan divaksin harus melalui tahapan  pelaksanaan vaksinasi tersebut.


Diareal vaksinasi ini sudah tersedia empat meja untuk pelayanan vaksinasi dengan nakesnya masing masing dengan tugasnya masing masing.


Pada Meja 1 itu adalah tempat  pendaftaran bagi yang akan divaksin, pada meja 2 adalah tahap Screning, untuk mencek kondisi kesehatan dan tensi, disini masyarakat harus menjawab dengan sejujurnya atas pertanyaan petugas.


Dari pengecekan dimeja kedua ini, mana yang tidak memenuhi syarat tidak jadi divaksin saat ini atau diundur dan yang tidak bermasalah lanjut ke meja 3 untuk dilakukan penyuntikan vaksin.


Setelah selesai divaksin, yang bersangkutan istirahat sekitar 30 menit, di areal meja 4 untuk observasi atau mengamati dampak pasca vaksin tersebut dan terakhir diberikan dokumen bukti selesai divaksin.


"Jadi, kita melakukan vaksinasi ini tidak sembarangan  menvaksin, tetapi sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku," ungkap Syafril.


"Alhamdulillah selama pelaksanaan Geray Vaksin ini, situasi dalam keadaan aman dan kondusif," jelasnya.


#GP | Herman.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS