Dosen Polman Negeri Babel Selalu Aktif, Pengabdian Terhadap Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dosen Polman Negeri Babel Selalu Aktif, Pengabdian Terhadap Masyarakat

Senin, November 08, 2021


Sungailiat(BABEL).GP- Dosen Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung ( Polman Babel) tetap bersemangat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Seperti halnya, yang di lakukan Eko Sulistyo, M.T. yang dibantu oleh dosen Nofriyani, M.Tr.T. dalam pembuatan hasil karya mesin penggiling ikan.

Disampaikan Eko Sulistyo selaku ketua tim, dirinya mengaku merasa senang dapat membantu di bidang Kewirausahaan Mandiri UMKM.

Tujuan kegiatan ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat, khususnya kelompok usaha makanan khas Bangka yang mengalami kendala diproses produksi. Sebagai contoh yang dialami kelompok usaha " GIRIYAH BERSAUDARA" yang dikelola oleh ibu Susilawati Jl.Lingkungan nelayan 2 no.90 Sungailiat, mereka ini mengalami kesulitan saat menggiling ikan dikarenakan masih terhambat harus antri ke tempat mesin penggiling di pasar." Kata Eko Sulistyo saat ditemui diruang kerjanya, Senin (08/11/21).

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan hasil survei saat dirinya bersama tim ke lokasi  kelompok usaha makanan, terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi mereka.
" Ada hambatan yang dirasakan oleh mereka, dengan terbatasnya mesin penggiling di pasar, jadi nunggu antri semakin lama serta waktu kami terbuang lama, sedangkan target produksi harus cepat." Ungkapnya.

Masih dikatakan Eko Sulistyo dengan diberikan mesin penggiling ikan, kami berharap dapat meningkatkan kapasitas produksi yang sebelumnya dalam penggilingan ikan menggunakan cara manual." Katanya.

Di kesempatan yang sama, Susilawati selaku mitra dari kelompok usaha makanan khas Bangka, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada dosen Polman Babel yang diketuai Eko Sulistyo, " kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan mesin penggiling ikan, dengan adanya mesin ini kami dapat meningkatkan  hasil produksi, menjadikan kualitas produksi semakin baik, semoga mesin ini bermanfaat juga untuk mencari rezeki dalam memenuhi kehidupan sehari hari." Tandanya.

#GP | HDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS