Baitul Mal Kota Langsa Jujur Dan Terpercaya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baitul Mal Kota Langsa Jujur Dan Terpercaya

Rabu, Agustus 25, 2021

Langsa(ACEH).GP-  Sudah ratusan unit rumah yang diberikan oleh Tgk alam Syah abu Bakardin melalui dana zakat infaq dan sedekah yang penyaluran dari para Muzaki. Sebagai kepala kantor Baitul mal ,dengan seketaris nya Syahril, SE, serta staf  Baitul Mal Kota Langsa guna pengentasan kemiskinan. Selain peduli terhadap masyarakat berdampak ekonomi digaris kemiskinan ,Baitul mal kota Langsa memberikan santunan terhadap anak anak yatim ,mualaf yang saat ini dibawah bimbingan Baitul mal.


Kepada Warga yang tertimpa musibah pihak pemerintah Kota Langsa bekerja sama dengan Baitul mal kerja cepat untuk memberikan bantuan dan kebutuhan mereka. Baik bagi masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan maupun masyarakat yang mengalami bencana atau musibah.


Pentingnya peran zakat sebagai pengentas kemiskinan menjadi motivasi yang tertanam diseluruh jajaran Baitul Mal khususnya Kota Langsa.


Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Baitul Mal selalu melibatkan awak media agar dapat melihat langsung kinerja Baitul Mal Kota Langsa.


Seperti dalam kegiatan membantu warga yang belum memiliki rumah, tempat tinggal yang layak huni, kehadiran Baitul mal di tengah-tengah masyarakat sangatlah membantu mereka.


Seperti pada tahun 2021 ini, Baitul Mal Kota Langsa yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Langsa, sudah banyak berbuat dan menampung permohonan masyarakat, untuk Pembangunan Rumah Layak Huni, pembangunan Mushola dan penyerahan bantuan kepada anak-anak sekolah yang yatim maupun kurang mampu, dan bantuan masa panik untuk korban kebakara


Alhamdulillah berkat adanya Dinas, Badan, Kantor, BUMN /BUMD, sekolah serta Badan swasta lainya yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Langsa, sehingga penyaluran zakat infaq dan sedekah dari semua pihak tersebut dapat digunakan bagi warga kurang mampu.


Baitul Mal Kota Langsa yang berkantor di Jalan Jendral Ahmad Yani, Komplek Cakra Donya, Kota Langsa, diketuai oleh Tgk. Alamsyah Abu Bakardin dan didampingi Tgk. Syahrel, SE yang merupakan Sekretaris di Kantor Baitulal Kota Langsa tersebut.


Penyaluran bantuan dari Baitul Mal dilakukan tepat sasaran, bagi mereka penerima manfaat bantuan rumah dan bantuan lainya, melalui permohonan yang telah mereka ajukan kepada Kantor Baitul Mal.


Kepala Keluarga serta keluarga yang disurvey media ini, sebelum mereka menerima rumah bantuan layak huni, mereka sekeluarga menumpang di rumah tetangga. Dari amatan awak media, bahkan ada juga rumah yang beratap seng bocor dengan dinding papan yang rapuh, sehingga tidak layak untuk dihuni.


Ada juga bantuan bagi warga yang sedang ditimpa musibah akibat rumah milik mereka dilalap sijago Merah (kebakaran), dengan cepat pihak Baitul Mal menurunkan anggotanya untuk survey ke tempat sasaran guna mendapatkan bantuan masa panik dan dilanjutkan dengan bantuan rumah layak huni.


Tgk. Alamsyah Abu Bakardin sebagai Kepala Baitul mal berharap kepada penerima bantuan rumah, agar dapat menjaga sebaik baiknya dan merawat dari kebersihan serta kenyaman nya.


Ucapan terima kasih pun terus mengalir dari warga, karena impian memiliki rumah layak huni sudah terkabul dengan adanya bantuan dari Baitul Mal. Dan itu semua atas kerjasama Baitul Mal dengan Pemko Langsa dalam program mengentaskan kemiskinan di wilayah Kotakota Langsa," urainya.


Semoga infak dan sadaqah dari seluruh ummat disalurkan melalui Baitul Mal Langsa, dapat terus berjalan. Sehingga banyak masyarakat yang layak menerima manfaat, dapat tertolong dengan adanya bantuan ini, serta bagi mereka yang telah berinfak dan sedekah, terus diberi kemudahan oleh Allah dan diluaskan rezekinya, Aamiin.


#GP | Firman | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS