Direktur BPR Bukit Cati Pematang Panjang Eki Afdayanti, SE mulai Agustus akan salurkan zakatnya ke Baznas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Direktur BPR Bukit Cati Pematang Panjang Eki Afdayanti, SE mulai Agustus akan salurkan zakatnya ke Baznas.

Kamis, Juli 08, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Mulai Agustus 2021 mendatang BPR Bukit Cati Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung akan menyalurkan Zakat Pimpinan dan Karyawannya ke Baznas  Kabupaten Sijunjung.


Hal itu demikian diungkapkan  Dirut BPR Bukit Cati Pematang Panjang,  Kecamatan Sijunjung Eki Afdayanti,  SE. dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Zakat oleh Pimpinan Baznas Sijunjung di BPR tersebut, Rabu (7/7) 


"Sebagai pengganut agama Islam kita memang berkewajiban mengeluarkan zakat  untuk membantu  saudara kita yang kurang beruntung agar dia dapat mengurangi beban kehidupannya, sekaligus ikut memberantas kemiskinan yang gencar dilaksanakan pemerintah saat ini," ungkap Eki Afdayanti.


Wakil Ketua 2 Bidang Tata Keuangan H.Syahril Syahda, SH mengatakan, sebelumnya diadakan sosialisasi oleh Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian H.Darmawan, SH di Forum Pimpinan dan Karyawan BPR tersebut.


H. Darmawan,  SH dalam pencerahannya menjelaskan tentang kewajiban orang Islam mengeluarkan zakat dan peran Baznas sebagai pengelola zakat secara nasional yang dibentuk berdasarkan UU  oleh Pemerintah RI. 


Tim sosialisasi Zakat Baznas  Kabupaten Sijunjung yang hadir sosialisasi di BPR Bukit Cati Pematang Panjang itu  Waka I  H. Darmawan,  SH. Waka II H. Syahril, SH. dan Amil Widia Nela,  SH.


"Tiada hari tanpa sosialisasi dalam membesarkan Baznas Kabupaten Sijunjung ini," ungkap Syahril Syahda.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS