Mulai Hari Ini, Pendaftaran Seleksi Duta Literasi Indonesia Sudah Dibuka - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Mulai Hari Ini, Pendaftaran Seleksi Duta Literasi Indonesia Sudah Dibuka

Minggu, Juni 27, 2021

 

Padang(SUMBAR).GP- Untuk mendukung program gerakan literasi nasional (GLN) dan Gerakan Literasi Digital nasional, mulai hari ini , Minggu (27/6), para peminat sudah bisa mendaftarkan diri melalui jejaring yang disediakan penyelenggara.


“Iya, mulai hari ini semua peminat di seluruh tanah air sudah bisa mendaftarkan diri melalui email yang tersedia, dutaliterasiindonesia@gmail.com. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 28 Agustus nanti pukul 23.59 WIB,” demikian disampaikan Nova Indra, Direktur lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati kepada media ini, Minggu (27/6) pagi.

Menurut pegiat literasi yang juga penulis dan instruktur kepenulisan ilmiah dan sastera itu, kegiatan Pemilihan Duta Literasi Indonesia 2021 merupakan ajang pengembangan diri bagi setiap orang yang berminat di bidang literasi.

“Pesertanya berasal dari guru dan dosen baik ASN maupun Non ASN, Mahasiswa, dan pemerhati serta pegiatan literasi di daerah-daerah,” sambungnya.

Jadi, lanjutnya, Duta Literasi yang akan dipilih nanti akan mewakili daerah masing-masing untuk mengembangkan program literasi nasional, baik di sekolah, kampus, maupun lingkungan masyarakat.

“Jadi bukan untuk dunia pendidikan saja. Masing-masing daerah Insya Allah akan kita pilih empat orang Duta Literasi Indonesia. Mereka akan mewakili daerah masing-masing untuk berkegiatan sesuai panduan yang sudah kita siapkan,” terangnya.

Selanjutnya, katanya lagi, empat orang terpilih di masing-masing daerah tersebut akan dibina untuk mengembangkan program literasi, baik kepenulisan, literasi teknologi, sains, budaya, dan lainnya.

“Kita akan kerjasamakan nanti dengan setiap pemerintah daerah untuk menggandeng Duta Literasi Indonesia di daerah masing-masing,” paparnya.

Mengenai waktu dan jadwal yang disediakan untuk tahapannya, Nova menjelaskan, mulai 27 Juni hingga 28 Agustus, adalah masa pendaftaran peserta seleksi. Pada tanggal 30 Agustus, peserta yang telah mendaftar akan mengikuti Tes Tertulis, dan pada 1 September akan dilakukan Tes Wawancara.

“Pengumuman hasil seleksi yang akan menetapkan Duta Literasi Indonesia masing-masing daerah, akan kita lakukan pada tanggal 5 September 2021. Pengumuman akan disampaikan melalui media Warta Pendidikan (URL: www.warta-pendidikan.com), dan media Literasi Indonesia (URL: www.literasiindonesia.com),” jelasnya.

Mengenai pengumuman itu, selain media-media yang disebutkannya, beberapa media lain juga akan ikut mengumumkan. Media tersebut adalah jejaring media P3SDM Melati Media Group seperti Salingka Nagari (URL: www.salingkanagari.com) dan Warta 1 (URL: www.warta-1.net).


#GP | Red



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS